Berita Olahraga

Atlet Dayung Kalsel TC ke Australia, Siap Beri Kejutan ini Pada PON XX Papua 2020

Meloloskan atlet terbanyak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 nanti, cabang olahraga dayung siap memberikan kejutan dengan menyumbang

Atlet Dayung Kalsel TC ke Australia, Siap Beri Kejutan ini Pada PON XX Papua 2020
Foto kiriman Donny
Sekretaris umum PODSI Kalsel, Donny Wirawan Selfi bersama para atlet dayung kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meloloskan atlet terbanyak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 nanti, cabang olahraga dayung siap memberikan kejutan dengan menyumbang medali di event empat tahunan itu.

Hal itu ingin dibuktikan para atlet yang berada di bawah binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, karena tidak termasuk dalam cabor yang diunggulkan meraih medali.

Sekretaris umum PODSI Kalsel, Donny Wirawan mengatakan saat diumumkan cabang-cabang olahraga yang menjadi unggulan kontingen Kalsel, peraih medali dayung tidak termasuk.

"Istilahnya Kami ingin membuktikan bahwa dayung bakal memberikan kejutan di PON Papua nanti," kata Donny

Hasil Liga Spanyol - Gol Indag Lionel Messi Jadi Penentu Kemenangan Barcelona Lawan Granada

Final Indonesia Masters 2020 - Setelah Juara, Greysia/Apriyani : Kami Lelah dan Kepala Sangat Pusing

VIRAL Video Tarian Comeback Spektakuler Conor McGregor Usai Menang di UFC 246

"Jangan sampai akibat tidak terpantau lagi, justru kejutan sama seperti saat kualifikasi PON atau PraPON dayung yang tidak diunggulkan sama sekali justru peraih tiket PON terbanyak dibanding cabor lainnya dengan 18 atlet," tambah dia.

Donny menjelaskan target pribadi dayung sangat realistis karena dayung cabang terukur dan sangat mudah dipantau.

"Makanya ada beberapa nomer yang kami incar dan jadi kejutan lagi di PON. Peluangnya sangat besar, soalnya hanya selisih nol koma dari pemenang juara satu," sebut dia.

Untungnya, kata Donny, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kalsel memberikan perhatian kepada dayung sehingga akan ikut berangkat menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

"Rencananya kami akan TC ke Australia," kata pelatih dayung Kalsel ini.

Di Negeri Kanguru, Donny akan memboyong lima atlet yang bermain di kayak 4 serta bertanding, juga di kayak 2 yang memiliki peluang besar meraih medali.

Kenapa Australia? Donny menerangkan karena di negeri ini gudangnya pedayung andal bahkan Australia juga peraih emas olympic Australia.

"tidak hanya itu Australia juga lebih dekat dan murah dari segi bahasa pun mudah karena menggunakan bahasa Inggris," sebut dia.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan juga secara khusus meminta agar dayung bisa mengembalikan kejayaanya.

"Sebagai daerah sungai Kadis dan Kabid Dispora (Kepala dinas (Kadis) Dispora Kalsel dan Kabid pembinaan prestasi Dispora Kalsel, M Fitrihernadi meminta agar Kalsel bisa kembali berjaya tidak hanya di event nasional bahkan internasional," pungkas dia.

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved