Kriminalitas Kalteng

Kelalaian Pemilik Kendaraan yang Parkir Sembarangan, Salah Satu Penyebab Maraknya Curanmor

MUNCULNYA Tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor di Palangkaraya berdasarkan pengamatan petugas kebanyakan akibat kelalaian pemilik.

Kelalaian Pemilik Kendaraan yang Parkir Sembarangan, Salah Satu Penyebab Maraknya Curanmor
tribunkalteng.co/fathurahman
Sejumlah kendaraan bermotor hasil curian yang diamankan Polresta Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - MUNCULNYA Tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor di Palangkaraya berdasarkan pengamatan petugas kebanyakan akibat kelalaian pemilik.

Banyak pemilik yang memarkir kendaraannya sembarangan di depan rumah tanpa dikunci stang pada malam hari, memudahkan pencuri melakukan aksinya.

Di beberapa tempat, warga mengaktifkan poskamling untuk pengamanan kamtibmas termasuk menjaga kendaraan bermotor milik warga yang diparkir di luar rumah, agar aksi pencurian kendaraan bermotor bisa diminimalisir.

Pencurian Kendaraan Bermotor Marak di Palangkaraya, Polisi Giatkan Patroli ke Permukiman

Akhirnya Aurel Minta Restu Ashanty & Anang Hermansyah untuk Menikah, Putri Krisdayanti dengan Atta?

Ulah Luna Maya pada Lucinta Luna Jadi Sorotan, Artis yang Dekat Ryochin Itu Sentuh Bagian Tubuh Ini

"Kami memang mengaktifkan penjagaan di poskamling di jalan masuk permukiman, sehingga pencuri takut masuk di dalam kompleks perumahan kami. Setelah dilakukan penjagaan angka pencurian memang tidak ada lagi," ujar Wahyudi salah satu warga Jalan Paus Raya, Palangkaraya, Senin (20/1/2020).

Sementara itu, selain Patroli Kendaraan Bermotor petugas kepolisian juga menyampaikan imabauan kepada warga untuk berhati-hati memarkir sepeda motor di luar rumah dan meminta warga memasukkan kendaraannya ke dalam rumah , namun .

Apabila tidak memungkinkan karena ruangan sempit agar menambahkan kunci pengaman ganda untuk mencegah Curanmor.

Pantauan di beberapa rumah warga di Palangkaraya, Senin (20/1/2020) dini hari, di beberapa lokasi masih ditemukan sepeda motor yang terparkir di luar rumah, terutama di daerah permukiman untuk bidakan dan rumah kos.

banjarmasinpost.co / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved