Berita Banjarmasin

Perangi KKN, ASN Sekretariat DPRD Kalsel Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Dukung terwujudnya Zona Integritas di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan

Perangi KKN, ASN Sekretariat DPRD Kalsel Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja
humas dprd kalsel
Jajaran ASN Sekretariat DPRD Kalsel tandatangani Pakta integritas dan Perjanjian Kinerja 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dukung terwujudnya Zona Integritas di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, Senin (20/1/2020).

Berlokasi di Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, penandatanganan dilaksanakan usai apel pagi rutin dan diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Satu persatu ASN baik karyawan maupun honorer di Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran (TA) 2020 dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah.

Akhirnya Aurel Minta Restu Ashanty & Anang Hermansyah untuk Menikah, Putri Krisdayanti dengan Atta?

Listrik Padam, Polres Banjar Bantu Penerangan Acara Maulid di Ar Raudhah Sekumpul dengan ini

Nasib Pinkan Mambo, Rekan Duet Maia Estianty Sebelum Mulan Jameela di Duo Ratu, Begini Kondisinya

Dijelaskan H AM Rozaniansyah, penandatanganan dokumen Pakta Integritas merupakan bentuk dukungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Selain itu, dalam dokumen ini juga berisi janji pegawai agar patuh terhadap peraturan perundang-undangan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta siap menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlaku bila ternyata melanggar ketentuan tersebut.

Hal ini juga merupakan tindaklanjut dari apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel dan arahan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor serta Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris untuk menunjang dan memenuhi kriteria dalam perjanjian kinerja dan memperhatikan dokumen pelaksanaan anggaran.

"Saya harap ini tak hanya menjadi kegiatan seremonial, tetapi dapat dipahami maknanya. Supaya capaian kinerja yang sudah menjadi komitmen dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab," kata H AM Rozaniansyah.

Komitmen ini menurutnya menjadi modal agar Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel bisa kembali mengulang capaian hasil kinerja dengan predikat sangat memuaskan Tahun 2019 lalu di Tahun 2020.

Sekretaris DPRD juga ingatkan seluruh jajarannya untuk sensitif, peka dan responsif terhadap adanya perubahan-perubahan regulasi yang terjadi baik di awal maupun dalam berjalannya TA 2020 ini agar dapat tetap berada dalam koridor yang benar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam memfasilitasi DPRD Provinsi Kalsel dan membantu kinerja Pemerintah Provinsi.

“Untuk itu, saya mohon agar segera melakukan adaptasi, serta bagaimana menyusun langkah-langkah dalam melakukan percepatan penyesuaian dengan regulasi yang baru tersebut supaya semua kegiatan dapat tercapai sesuai waktunya,” kata H AM Rozaniansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved