Berita Kalteng

Tak Mau Jadi Isu Negatif, Gubernur Sugianto Minta Temuan OJK Rp 12 M di Bank Kalteng Dituntaskan

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, meminta Bank Kalteng menuntaskan adanya temuan OJK Kalteng soal pembelian ATM senilai Rp12 Miliar

Tak Mau Jadi Isu Negatif, Gubernur Sugianto Minta Temuan OJK Rp 12 M di Bank Kalteng Dituntaskan
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran usai Pelantikan Pengurus baru OJK Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, meminta Bank Kalteng menuntaskan adanya temuan otoritas jasa keuangan (OJK) Kalteng soal pembelian anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Kalteng.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat melantik Ketua OJK Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng yang menghadirkan sejumlah pejabat teras OJK dan Direksi Bank Kalteng yang menghadiri kegiatan tersebut.

Gubernur Sugianto secara tegas meminta kepada OJK dan Bank Kalteng menuntaskan temuan hingga mencapai R p12 miliar dalam kepemimpinan Bank Kalteng sebelumnya.

"Saya tidak ingin hal ini nantinya menjadi isu negatif terhadap saya sehingga saya minta ini dituntaskan," ujarnya, Senin (20/1/2020).

Guru Khalil Menyatakan Maju Pilkada Kabupaten Banjar 2020, Tapi Rahasiakan Wakilnya

NEWSVIDEO: Calon Peserta Tes CPNS Mulai Mengambil Kartu Ujian

Akhirnya Aurel Minta Restu Ashanty & Anang Hermansyah untuk Menikah, Putri Krisdayanti dengan Atta?

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

Menurut Sugianto, penyelesaian temuan tersebut melalui pemeriksaan yang dilakukan oleh OJK terhadap direksi Bank Kalteng yang saat ini memimpin, selama enam bulan berjalan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK ditemukan Rp 12 miliar tersebut.

Sementara itu, Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner OJK Pusat, membidangi masalah edukasi dan pengawasan konsumen (EPK) mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan tersebut hingga ketingkat pusat.

"Kami akan tindaklanjuti laporan tersebut," ujarnya.

Listrik Padam, Polres Banjar Bantu Penerangan Acara Maulid di Ar Raudhah Sekumpul dengan ini

32 Kilogram Narkoba Ditemukan Ditnarkoba Polda Kalsel, ini Rincian Jumlah Sabu dan Ineks

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Manjemen Resiko, Bank Kalteng, Sabasrini Jenina, mengatakan, dia malah tidak mengetahui adanya kabar temuan Rp 12 miliar tersebut, dan hal itu akan dirapatkan kembali bersama pimpinan.

"Saya belum bisa berkomentar banyak, karena masih akan rapat dulu dengan pimpinan. Tapi, pemeriksaan keuangan Bank Kalteng tahun 2019 sudah selesai dilakukan dan tidak ada ditemukan temuan.Makanya ini akan kami lakukan rapat lagi," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved