Berita Kalteng

Belum Sepekan, Enam Kecamatan Sudah Laksanakan Workshop Nasional MMFT

Belum sepekan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kapuas sudah melaksanakan workshop Nasional Math Master For Teacher (MMFT).

Belum Sepekan, Enam Kecamatan Sudah Laksanakan Workshop Nasional MMFT
disdik kapuas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan Workshop Nasional Math Master For Teacher (MMFT) di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (20/1/2020) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Belum sepekan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kapuas sudah melaksanakan workshop Nasional Math Master For Teacher (MMFT).

Dalam rangka mewujudkan Kapuas Cerdas sebagaimana program yang akan diresmikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam waktu dekat ini.

Kecamatan Basarang menjadi lokasi pertama dilakukannya Workshop Nasional MMFT ini yang dilanjutkan dengan Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Barat, Kecamatan Bataguh kemudian dilaksanakan pula oleh Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Kapuas Hilir.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat, Senin (20/1/2020) lalu, di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir.

Peserta CPNS Antre Ambil Kartu Ujian, BKD Siapkan Pemasangan AC dan Jaringan Komputer

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

Sambut Imlek 2020, Ramalan 12 Shio di Tahun Tikus Logam, Cek Hoki Anda Hadapi Tahun Baru China 2571

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa dengan adanya Workshop Nasional Math Master For Teacher dapat memberikan sesuatu yang baru.

Yakni untuk bisa dilakukan dan dievaluasi apakah sistem pembelajaran yang diberikan kepada para siswa selama ini sudah betul atau belum.

Sebab itu ia berpesan kepada pada peserta untuk betul-betul mengikuti kegiatan tersebut karena sudah menjadi kewajiban untuk bersama-sama mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Kami memiliki kewajiban untuk mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai mana yang diajarkan dalam agama, janganlah kalian meninggalkan generasi yang lemah setelah kalian, tapi tinggalkanlah generasi yang lebih kuat dari kalian," ucapnya.

Oleh sebab itu ia menerangkan bahwa proses pembelajaran serta pelatihan perlu diikuti.

Karena dalam Program Kapuas Cerdas intinya adalah pembelajaran yang mana peran paling penting dipegang Bapak Ibu Guru.

"Dalam komitmen menjalankan tugas-tugasnya para guru diharapkan terus meningkatkan kompetensi serta kemampuan baik dari kemampuan pembelajaran sampai kemampuan teknologi informatika sehingga dapat terus mencerdaskan anak bangsa," tandasnya.

Sementara itu, Yuseph Yuda Luji, Kepala UPTD Kecamatan Kapuas Hilir mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang telah menyempatkan waktu untuk membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Ia juga melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu selain diikuti oleh para guru yang ada di Kecamatan Kapuas Hilir juga diikuti oleh para guru di Kecamatan Kapuas Kapuas Timur.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved