Breaking News:

Berita Batola

BPN dan Balai Jalan Nasional Survei Pelebaran Jalan yang Diduduki Ratusan PKL Handil Bakti Batola

PELAKSANAAN pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, dengan anggaran Rp 40 miliar yang diduduki ratusan

Penulis: Edi Nugroho | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Anggota Satpol PP Batola menertibkan Pedagang kaki lima (PKL) buah di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat, Rabu (19/9/18) sekitar pukul 11:00 Wita lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PELAKSANAAN pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, dengan anggaran Rp 40 miliar yang diduduki ratusan PKL buah dan lapak non parmanen serta PKL boneka pada Maret 2020 terus menguat.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batola, Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan Dinas PUPR Kabupaten Batola melakukan pengukuran jalan yang akan dilebarkan.

“Iya, kami dari pihak Kecamatan Alalak mendampingi pengukuran batas pelebaran jalan tersebut,” kata Muhammad Sya’rawi Camat Alalak Batola, Selasa (21/1/20).

Video Putri Ariel NOAH, Alleia Anata Irham Tepergok Nonton Band NOAH, Anak Mantan Luna Maya Disorot

Hasil Autopsi Lina Ditanyakan ke Rizky Febian, Putra Sulung Sule Beri Reaksi Tak Terduga

Tergolek Lemah Idap Penyakit Berbahaya Ini, Warga Miskin Banjar Ini Justru Tak Punya KIS

Menurut Awi, panggilan akrab Muhammad Sya’rawi, sebelumnya sudah ada komunikasi dengan para PKL terkait pelebaran jalan dalam waktu dekat, dan selanjutnya Kecamatan Alalak akan komunikasikan kembali kepada pihak terkait termasuk PKLnya.

“Sesuai perintah atasan, maka sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti yang diduduki PKL itu harus bersih sebelum jalan dilebarkan. Para PKL ini akan direlokasi ke los-los Pasar Induk Handil Bakti,” katanya.

Awi berharap pada awal tahun 2020 ini sepanjang jalan Handil Bakti tidak ada lagi PKL di jalur hijau.

Tugas utama pihak kecamatan Alalak yakni memsukseskan pelebaran jalan dan menjaganya, sebagai pintu gerbang Batola.

Lalu bagaimana pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI akan mengeruk jalan dan melebarkan jalan selama masih ada ratusan PKLnya?

"Kalau pihak kontraktor sudah bekerja, maka kita akan koordinasikan ke para PKL,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved