B Focus Economic

Jangan Tergiur dengan Iming-iming Keuntungan yang Tinggi Tanpa Melihat Risiko yang Diterima

Terkait hal itu, Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selalu mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menginvestasikan

Jangan Tergiur dengan Iming-iming Keuntungan yang Tinggi Tanpa Melihat Risiko yang Diterima
bpost/dok
ilustrasi investasi bodong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkait hal itu, Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selalu mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menginvestasikan dananya.

Tujuannya agar masyarakat jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima.

Kepala OJK Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim mengatakan, masyarakat harus memahami sejumlah ketentuan, yakni memastikan pihak yang menawarkan investasi tersebut memiliki perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Warga Kalsel Pernah Dihebohkan Kasus Investasi Bodong yang Melibatkan Lihan dengan Ribuan Investor

Hasil Autopsi Lina Ditanyakan ke Rizky Febian, Putra Sulung Sule Beri Reaksi Tak Terduga

LINK Pengumuman Jadwal SKD CPNS dan Lokasi Tes SKD Hari Ini di Instansi, Cek Juga sscn.bkn.go.id

"Memastikan pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar," imbuhnya.

Serta masyarakat juga harus pastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved