Berita Kotabaru

Masih Banyak Kendaraan Parkir di Area Terlarang, Dishub Kotabaru Janji Ambil Tindakan ini

Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru kurang tegas terhadap pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir depan perkantoran Abdi Negara

Masih Banyak Kendaraan Parkir di Area Terlarang, Dishub Kotabaru Janji Ambil Tindakan ini
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Petugas Dishub Kotabaru melakukan identifikasi dan mencari solusi mengatasi persoalan parkir kendaraan di bahu jalan depan kantor Abdi Negara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru kurang tegas terhadap pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir depan perkantoran Abdi Negara, padahal sudah disiapkan tempat parkir khusus di halaman kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Petugas Dishub turun ke lapangan namun tidak ada tindakan memberikan efek jera terhadap pemilik kendaraan.

Ironis, mayoritas pemilik kendaraan adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kotabaru Hendra Indrayana, tidak menepis masih adanya kendaraan roda dua maupun roda empat parkir di kawasan itu.

Daftar Harga Tiket Konser Ayu Ting Ting Beredar, Benarkah Show Sohib Ruben Onsu Itu Sepi Peminat?

Hasil Autopsi Lina Ditanyakan ke Rizky Febian, Putra Sulung Sule Beri Reaksi Tak Terduga

Lagak Syahrini & Aisyahrani dengan Hotman Paris Jadi Sorotan, Istri Reino Barack Ingatkan Soal Ini

Lagak Syahrini & Aisyahrani dengan Hotman Paris Jadi Sorotan, Istri Reino Barack Ingatkan Soal Ini

"Hari ini kami turun ke lapangan melakukan identifikasi dan menncarikan solusi, bagaimana supaya kendaraan tidak parkir lagi di sini," kata Hendra kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (21/1/2020).

Menurut Hendra, kedepan kendaraaan baik roda dua maupun roda empat akan diarahkan untuk parkir di halaman Siringlaut dan halaman kantor BPKAD.

"Untuk di BPKAD nanti khusus roda dua, mobil di halaman Siringlaut. Nanti ada petugas kita tempatkan untuk mengarahkan sosialisasi," jelasnya.

Lanjut Hendra, karena mayoritas kendaraan parkir di area tersebut adalah milik ASN, pihaknya akan berkonsultasi ke Sekretaris Daerah selanjutnya untuk dibuatkan surat imbauan ke masing-masing SKPD yang berkantor sekitar lokasi.

"Setelah sosialisasi ini selanjutnya baru kami bertindak. Ya, diusahakan secepatnya," ujar Hendra.

Pihaknya tidak lagi memberikan toleransi kepada pemilik kendaraan yang melanggar, baik ASN atau tamu SKPD tetap dilakukan penindakan berupa tilang.

"Untuk penindakan (tilang) kami akan bekerja sama Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru," ucap Hendra.

Salah seorang ASN diminta tanggapannya, menyambut positif, terkait akan ada tindakan tegas petugas Dishub menertibkan kendaraan di kawasan tersebut.

Strelisasi kendaraan di bahu jalan sepanjang ruas jalan di kawasan itu, menurutnya agar tidak terjadi penyempitan badan jalan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Sangat setuju. Dan, jangan tebang pilih," tandasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved