Pilkada Kalsel 2020

Nasdem Dukung Incumbent, Nadjmi : Tambah Spirit Kami Untuk Menangkan Pilkada 2020

Surat rekomendasi Nasdem akhirnya ditujukan kepada pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan.

Nasdem Dukung Incumbent, Nadjmi : Tambah Spirit Kami Untuk Menangkan Pilkada 2020
istimewa/tim pemenangan Nadmi-Jaya
Pasangan Nadjmi-Jaya terima surat rekomendasi dari Nasdem 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Banjarbaru.

Surat rekomendasi Nasdem akhirnya ditujukan kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, untuk bisa bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Penyerahan surat rekomendasi dengan nomor 003-SI / DPP - NasSem / I / 2020 yang ditanda tangani oleh Ketua Tim Pilkada Pusat Ahmad HM Ali serta Willy Aditya selaku Sekretaris Tim Pilkada Pusat.

Surat rekomendasi diserahkan Ketua DPP Partai NasDem sekaligus sebagai Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan Syarif Abdullah di kantor DPP NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21-01-2020) sore kepada pasangan Nadjmi-Jaya.

Nikmati Buah Langka Khas Balangan, Yuk Ikuti Festival Buah di Marajai, Catat Tanggalnya

DBD Mulai Serang Warga Banjarbaru, 4 Orang Positif Terjangkit

Hasil Autopsi Lina Ditanyakan ke Rizky Febian, Putra Sulung Sule Beri Reaksi Tak Terduga

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

Calon Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengaku sangat bersyukur karena upaya diawali dengan mengikuti penjaringan kemudian berbuah keluar rekomendasi.

"Insha Allah keluarnya rekomendasi Partai NasDem membuat kami menguatkan dan semakin menambah spirit kami untuk bekerja dan memenangkan Pilkada Banjarbaru," ujar Nadjmi.

Pihaknya juga masih menunggu untuk partai-partai lain, yang sudah pihaknya lamar melalui pendaftaran penjaringan.

"Untuk partai lain juga sudah terus dilakukan komunikasi, insha Allah dalam dua minggu kedepan akan beres juga" tambah Nadjmi.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan Syarif Abdullah mengatakan surat rekomendasi Partai NasDem kepada incumbent di Kota Banjarbaru ini, karena melihat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan sudah teruji menjelang lima tahun menjabat.

"Biasanya incumbent itu jarang bersatu kembali, namun kembali bersatu berarti suatu indikasi pemerintahannya cukup baik, ini salah satu poin utama rekomendasi keluar," ujar Syarif Abdullah.

Untuk itulah, jelas Syarif Abdullah Partai Nasdem tidak melihat yang lain maka memberikan rekomendasi.

Warga Tolak Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah di Dekat Pasar Telawang Banjarmasin Kalsel

Video Sidang Kasus Korupsi di KNPI Tala, Mantan Ketua KNPI Tala dan Bendahara Bersaksi

Tangis Aurel Hermansyah Berpisah dengan Atta Halilintar, Putri Krisdayanti Melepas Kepergian Atta

"Dengan keluarnya rekomendasi ini, saya juga meminta seluruh kader Partai NasDem di Kota Banjarbaru untuk mendukung dan mengamankan putusan serta kebijakan partai ini," jelas Syarif.

Untuk diketahui, selain partai NasDem, pasangan Nadjmi-Jaya sebenarnya juga telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas ke beberapa partai politik, seperti partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, PDIP Perjuangan, PAN dan PKB. (banjarmasin.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved