Berita Kalteng

PDIP Belum Tetapkan Paslon Gubernur Kalteng dan Paslon Bupati Kotwaringin Timur

Sebagai partai yang bisa mengusung sendiri paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, langkah PDIP ditunggu

PDIP Belum Tetapkan Paslon Gubernur Kalteng dan Paslon Bupati Kotwaringin Timur
tribunkalteng.com/faturahman
Pelantikan pengurus baru DPD PDIP Kalteng, dalam Konferda PDIP Kalteng, Rabu (17/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebagai partai yang bisa mengusung sendiri pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) serta paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ditunggu banyak pihak.

Apalagi, Kalteng selama ini dikenal sebagai salah satu basis PDI-P. Sehingga, paslon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh partai banteng moncong putih ini sangat ditunggu oleh konstituennya.

Muncul, beberapa nama calon gubernur dan wakil yang telah mendaftar di PDIP dan berpotensi untuk diusung maju oleh partai ini.

Bahkan, nama-nama calon santer disebut-sebut yang berpeluang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, dalam pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mendatang. Di antaranya, HM Riban Satia, Sugianto Sabran dan H Nadalsyah atau yang dikenal dengan sebutan Koyem, Bupati Barito Utara.

Maraknya Investasi Bodong dan Fintech Ilegal jadi Perhatian Gubernur Kalteng, Ingatkan Warga Begini

100 Bibit Pohon Bakal Hijaukan Mako Polsek Halong

Sugito Resmi Pimpin Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Sampaikan Pesan Ini

Honorer HSS 3.540 Orang, Penghapusan Otomatis Melalui Program PPPK Sampai Tahun 2023

Mengapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD PDIP Kalteng, Ina Prayawati, Selasa (21/1/2020), menegaskan, hingga saat ini belum ada keputusan pusat terkait nama-nama calon atau paslon yang akan diusung oleh PDIP. Baik untuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

"Kami tegaskan, hingga saat ini DPP PDIP belum memutuskan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim maupun pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan diusung. Kami masih menunggu keputusan DPP PDIP. Nanti, ketika ada keputusan akan diumumkan," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.di/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved