Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjar 2020: DPD Golkar Kalsel Mantap Dukung H Rusli Maju sebagai Bakal Calon Bupati

DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel mantapkan dukungannya untuk Bakal Calon Bupati Kabupaten Banjar dari Partai Golkar, H Rusli untuk maju

Pilkada Banjar 2020: DPD Golkar Kalsel Mantap Dukung H Rusli Maju sebagai Bakal Calon Bupati
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel mantapkan dukungannya untuk Bakal Calon Bupati Kabupaten Banjar dari Partai Golkar, H Rusli untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar Tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK, Selasa (21/1/2020).

Walau belum dituangkan secara resmi melalui surat keputusan, namun menurutnya H Rusli sebagai Bakal Calon Bupati yang dipasangkan dengan KH Fadlan Asy'ari sebagai Bakal Calon Wakil Bupati sudah mendapat restu pula dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor.

"Terkait di Kabupaten Banjar, kita sudah ditetapkan oleh Ketua DPD adalah Pak H Rusli sesuai hasil survei. Tinggal menunggu deklarasi saja," kata H Supian HK.

Dijelaskan H Supian HK, dukungan untuk H Rusli yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini didasarkan pada hasil survei internal yang dilakukan Partai Golkar jelang Pilkada tahun ini.

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

Sambut Imlek 2020, Ramalan 12 Shio di Tahun Tikus Logam, Cek Hoki Anda Hadapi Tahun Baru China 2571

Buka Hanya Tiap Selasa, Warung Sate Kambing Bu Suman Selalu Dipadati Pelanggan, ini Rahasianya

Hasil survei internal tersebut menurutnya memang sejalan dengan komitmen yang dibangun H Rusli selama ini untuk mengutamakan kepentingan masyarakat di Kabupaten Banjar sebagai hal utama.

Dimana sebelumnya, H Rusli menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar selama dua periode berturut-turut sebelum terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel pada Pemilu Legislatif Tahun 2019 lalu.

"Secara historis beliau terlihat sangat dekat dan mengabadikan diri untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar," kata H Supian HK.

Menilik hasil Pemilu Legislatif Tahun 2019 lalu, H Rusli yang memperoleh lebih dari 50 ribu suara sah dan menjadi Caleg dari Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu Legislatif se-Kalimantan Tahun 2019 menurut H Supian HK membuktikan bahwa unsur ketokohan yang dimiliki H Rusli tidak perlu diragukan lagi.

H Rusli yang dipasangkan dengan KH Fadlan Asy'ari sebagai Bakal Calon Wakil Bupati juga dinilainya sebagai pasangan Bakal Calon yang cocok untuk memimpin masyarakat Kabupaten Banjar.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved