Animal Rescue Banjarmasin

Anggota Tim Animal Rescue Banjarmasin Utamakan Penanganan untuk Kelestarian Hewan

Tim Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin, memiliki tiga regu yang siap membantu penyelamatan hewan di wilayah Banjarmasin.

Anggota Tim Animal Rescue Banjarmasin Utamakan Penanganan untuk Kelestarian Hewan
Tim Animal Rescue Banjarmasin
Aksi Tim Animal Rescue Banjarmasin saat menangkap reptil membahayakan warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin, memiliki tiga regu yang siap membantu penyelamatan hewan di wilayah Banjarmasin.

Bahkan tidak hanya di kota berjuluk seribu sungai, kehadirannya yang cukup mumpuni dalam hal penanganan satwa telah mendapatkan kepercayaan hingga kabupaten tetangga.

Hanafi, seorang personel sekaligus operator penerima aduan masyarakat Tim Animal Rescue mengatakan laporan tersebut diantaranya pernah datang dari warga Handil Bakti Kabupaten Batola Kalsel.

Melaporkan terkait bantuan keberadaan lebah hingga pihaknya pun merespon dan melakukan penanganan dengan cepat.

Tenaga Honorer Se-Indonesia Bakal Dipensiunkan, Hanya Pegawai Berdasarkan UU yang Dipertahankan

VIRAL di Medsos, Cuma Guru Geografi, Pria Ini Berani Nikahi Artis Terkenal, Ini Ucapan Haru Si Artis

VIRAL Video, Pria Cium Wanita Idaman Lain saat Ikuti Acara TV, Akhirnya Perselingkuhannya Terbongkar

VIRAL, Bocah Ini Dulunya Cakep, Setelah Dianiaya Orangtuanya hingga Sakit Ingatan & Buta, Kondisinya

" Iya, utama tetap di kota Banjarmasin. Meskipun tidak menutup diri pula, pernah mendapatkan laporan bantuan dari wilayah lain. Namun tentu atas persetujuan pimpinan," jelasnya.

Disinggung mengenai keahlian dalam penanganan berbagai hewan, Hanafi menjelaskan personel Tim Animal Rescue sejauh ini selain mengandalkan talent individu juga belajar ortodidak melalui video YouTube.

Tidak cukup di situ, demi mengasah dan mengembangkan keahlian dalam penanganan berbagai jenis hewan, pihaknya juga sering berkordinasi serta belajar dengan BKSDA serta Sahabat Bekantan Indonesia.

" Karena setiap penyelamatan meski misi kami untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat, namun juga tetap menjaga kelestarian hewan dan alam," jelas Hanafi.

Sedangkan salah satu penanganan hewan yang tergolong sulit yang pernah pihaknya temui selain ular dan lebah yaitu penangkapan kawanan monyet.

Dituding mengganggu dan masuk ke pemukiman warga, sehingga penangkapan yang kala itu memerlukan teknik khusus, pun berhasil menuntaskan misi.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved