Jurnalis Amerika Ditahan di Palangkaraya

Philip Jurnalis Amerika Serikat Ditahan 20 Hari di Rutan Palangkaraya, Pilih Pengacara Sendiri

Philip Jurnalis Asal Amerika Serikat Ditahan 20 Hari Ke Depan di Rutan Palangkaraya, Pilih Pengacara Sendiri

Philip Jurnalis Amerika Serikat Ditahan 20 Hari di Rutan Palangkaraya, Pilih Pengacara Sendiri
Jurnalis Mangobay Kalteng
Philip saat berada di Lapas Palangkaraya, Kalteng saat di temui pengacaranya Aryo Nugroho. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak Kantor Imigrasi Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (22/1/2020) menahan Philip Myrer Jacobson Jurnalis Mongabay.com, karena selama di Palangkaraya menyalahi izin tinggal.

Pihak Imigrasi Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menahan Philip karena visa kunjungan ke Indonesia yang dipakai adalah vida bisnis,tetapi saat berada di Palangkaraya malah melakukan peliputan.

Penyidik Imigrasi Palangkaraya, Syukran, Rabu (22/1/2020) membenarkan, pihaknya telah menahan Philip Myrer Jacobson, karena selama tinggal di Palangkaraya menyalahi izin tinggal sehingga ditahan karena melanggar UU Keimigrasian.

"Dia kami tahan sejak, Selasa kemarin, saat ini masih diamankan di Rumah Tahanan Negara Palangkaraya, kami sampai 20 hari kedepan, karena selama ini sudah ada peringatan dalam visa tidak boleh bekerja malah melakukan peliputan selama di Palangkaraya," ujarnya.

Imigrasi Palangkaraya Tegaskan Tidak Ada Diskriminasi ke Philip, Jurnalis Warga Amerika Ditahan

Jurnalis Amerika Ditahan di Rutan Palangkaraya, Imigrasi: Ini Murni Tindak Pidana Keimigrasian

Menurut Syukran, saat ini pihaknya sedang melakukan, proses hukum terhadap warga Amerika Serikat tersebut, sehingga dia ditahan untuk mempermudah proses hukum yang dilakukan pihak Imigrasi Palangkaraya."Kasusnya sedang kami proses untuj dulimpahkan ke pengadilan," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sudah menawarkan pengacara tetapi yang bersangkutan memilih pengacara sendiri."Karena dia memilih pengacara sendiri, kami persilakan saja, karena itu adalah hak dia," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved