Bumi Bersujud

Promosikan Wisata Daerah, Disparpora Tanbu Kolaborasi BorneoTrip, Begini Caranya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu terus mengintenskan pengelolaan sektor pariwisata.

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
diskominfo tanahbumbu
Bekerja sama Borneo Trip, Disporapar mengadakan workshop untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu terus mengintenskan pengelolaan sektor pariwisata.

Bentuk keseriusan untuk mempromosikan pariwisata, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berkolaborasi dengan BorneoTrip.

Bentuk kolaborasi itu dengan menggelar Workshop Destinasi Digital yang berlangsung di Kantor Bupati di Batulicin.

Workshop diselenggarakan selama 2 hari mulai dari 21 sampai 22 Januari 2020.

Cukup semarak, workshop diikuti 50 peserta terdiri dari pelaku wisata, kelompok sadar wisata, pengelola hotel, serta pelaku kuliner dan industri rumah tangga.

"Melalui workshop ini para peserta dapat membuat paket wisata standart guide, membuat copywriting iklan wisata, dan membuat foto wisata serta foto produk usaha," ujar Adam Wiradana selaku Chef Officer Borneo Trip.

Adam menambahkan target yang ingin dicapai yaitu akan muncul paket tour wisata Tanahbumbu yang siap dipasarkan.

Keuntungan yang didapat pemerintah dengan adanya kolaborasi ini, kata dia, diantaranya yaitu terpromosikannya destinasi wisata Kabupaten Tanahbumbu secara digital sehingga berdampak pula pada meningkatnya kunjungan wisatawan serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Tanahbumbu.

Ditargetkan pula setelah workshop akan muncul sebanyak 20 paket wisata alam, wisata kuliner, dan lainnya di aplikasi BorneoTrip.

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor melalui Kepala Disporapar Tanbu, Hamaludin Taher membuka workshop mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah memajukan sektor pariwisata, salah satunya adalah dengan melakukan promosi secara online.

Saat ini, sebut Hamaluddin pihaknya melakukan promosi wisata melalui media sosial, namun promosi tersebut masih dirasa perlu adanya pengembangan lagi.

Untuk itu, adanya kolaborasi dengan BorneoTrip ini diharapkan mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan pembangunan sektor kepariwisataan di Tanbu.

Adapun narasumber workshop destinasi digital Tanah Bumbu yaitu Fajeri Hidayat (Guide Profesional dan Ketua Komunitas Buka Lapak Banjarmasin), dan Iwan Hidayat (Fotografer Professional).

Untuk diketahui, aplikasi BorneoTrip bisa di download di playstore untuk melihat paket wisata yang sudah diolah. (Aol/*)

  • Berita Terkait :#Bumi Bersujud
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved