Berita Kalteng

Satbinmas Polres Kapuas Ajak Santri Pondok Pesantren Tangkal Paham Radikalisme

Menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Kapuas, Polres Kapuas melalui Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Kapuas melaksanakan kegiatan

Satbinmas Polres Kapuas Ajak Santri Pondok Pesantren Tangkal Paham Radikalisme
istimewa
Personel Sat Binmas Polres Kapuas saat menyambangi Pondok Pesantren Al Muhajirin Antang di Jalan Cilik Riwut Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (22/1/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Kapuas, Polres Kapuas melalui Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Kapuas melaksanakan kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kapuas.

Misal, Rabu (22/1/2020), Sat Binmas Polres Kapuas menyambangi Pondok Pesantren Al Muhajirin Antang di Jalan Cilik Riwut Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik melalui KBO Satbinmas Iptu Dwi Heru Mulyanto mengatakan bahwa tujuan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

"Kami minta agar para siswa dapat menjaga toleransi beragama, pahami hak dan kewajiban dalam bela negara, junjung tinggi Pancasila serta kenali orang yang tinggal di sekitar untuk antisipasi dan cegah masuknya paham radikalisme," ungkapnya.

Pinkan Mambo Diisukan Bangkrut Pasca Digantikan Mulan Jameela Jadi Duet Maia Estianty, Ini Faktanya

Aurel Larang Wanita Lain Dekati Atta Halilintar, Putri Krisdayanti-Anang Hermansyah Beri Peringatan

Hasil Autopsi Jenazah Lina, Mantan Sule Keluar Pekan Ini? Dokter Diperiksa Soal Ibu Rizky Febian

Dilanjutkannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah lainnya di wilayah hukum Polres Kapuas.

"Hal ini tentu berguna untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, serta dapat membantu menangkal paham radikalisme, khususnya di lingkungan sekolah," kata Iptu Heru.

Ditambahkan oleh Kanit Polmas Ipda Sutarman agar mewaspadai peredaran bahaya narkoba meskipun para siswa berada di pondok pesantren.

"Narkoba ini adalah musuh kita bersama, harus kita perangi dengan sekuat tenaga demi masa depan adik-adik sekalian dan masa depan Indonesia yang ada di tangan kalian para generasi muda," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta untuk bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan Hoax. "Ingat, saring dulu sebelum sharing," tandasnya.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin Antang, Hasanudin, menyambut baik kegiatan ini.

"Kami ucapkan terima kasih atas peran serta Polres Kapuas yang peduli terhadap generasi muda dengan turun langsung ke sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan kepada para siswa," ujar Hasanudin.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved