Wisata Pulau Bakut

Wisata Alam Pulau Bakut Tujuan Favorit Para Turis Asing Menikmati Hutan Kalimantan

KEBERADAAN Taman wisata alam Pulau Bakut, di Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), saat ini menjadi wisata Internasional.

Wisata Alam Pulau Bakut Tujuan Favorit Para Turis Asing Menikmati Hutan Kalimantan
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Taman wisata alam Pulau Bakut, di Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - KEBERADAAN Taman wisata alam Pulau Bakut, di Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), saat ini menjadi wisata Internasional.

Sebab, setiap minggu banyak sekali turis asing menikmati wisata alam Pulau Bakut.

‘Iya saat ini wisata alam Pulau Bakut itu jadi wisata internasional. Coba lihat di akhir pekan, banyak sekali turis asing yang berada di Pulau Bakut,” kata Kabid Destiwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Ida Saptika Dewi, Rabu (22/1/20).

Ida mengharapkan keberadaaan wisata alam Pulau Bakut bisa dimanfaatkan anak-anak muda dan anak usia dini mengenal keberagaman tumbuhan dan binatang hutan.

Wisata Pulau Bakut, Ongkos Menyeberang PP Cuma Rp10 Ribu

Uniknya Wisata Pulau Bakut, Sensasi Mendengarkan Suara Binatang Liar di Hutan

Wisata Pulau Bakut, Bila Datang Pada Waktu ini, Bukan Tak Mungkin Bisa Melihat Geombolan Bekantan

Setiap Akhir Pekan Capai 200 Pengunjung, Pulau Bakut Dapat Dicapai Lewat Sungai Maupun Darat

Wisata Pulau Bakut, Panoramanya yang Masih Alami Sering Dijadikan Lokasi Pemotretan dan Bikin Video

Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalsel, kembali merencanakan grand opening Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, pada Maret 2020.

“Iya, kita merencanakan grand opening Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Maret 2020 mendatang. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalsel, Mahrus Aryadi, melalui Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Banjarbaru BKSDA Kalsel Ridwan Efendy.

Menurut Ridwan, rencana grand opening Pulau Bakut ini bertepatan dengan hari bakti rimbawan atau ulang tahun Kementrian Kehutanan.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalsel, Mahrus Aryadi saat ini sedang melakukan lobi ke Gubernur Kalsel, untuk bisa melakukan grand opening Pulau Bakut tersebut.

“Pulau Bakut ke depannya, akan dilengkapi dengan kandang habituasi bekantan dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Adaro Indonesia. Saat ini di Pulau Bakut juga sudah dibangun loket karcis masuk dan pusat informasi untuk para pengunjung,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved