Bumi Sanggam

127 Guru di Balangan ikut Pelatihan Ruang Guru

Ruang Guru adakan On Boarding Pelatihan Guru Indonesia Teaching Fellowship kepada guru di Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Mayang Maurai,

127 Guru di Balangan ikut Pelatihan Ruang Guru
kominfo balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin menyampaikan sambutan pada kegiatan pelatihan guru online dari Ruang Guru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ruang Guru adakan On Boarding Pelatihan Guru Indonesia Teaching Fellowship kepada guru di Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Mayang Maurai, Rabu (22/01/2020) kemaren.

Bupati Balangan, Ansharuddin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para pihak penyelenggara kegiatan, dalam rangga peningkatan profesionalitas para guru.

"Kalau guru cerdas, siswanya juga akan cerdas," ucap orang nomor satu di wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini.

Counseling Officer dari ruang guru, Gita Deli Permatasari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Ada tiga aspek yang ingin kami kembangkan untuk para guru di Kabupaten Balangan, pertama mengembangkan kompetensi pedagogik, kedua mengembangkan kepribadian guru dan yang terakhir adalah kemampuan keterampilan sosial," paparnya.

Pada program Indonesia Teaching Fellowship tahun 2019, ada 1.500 total penerimaan peserta (para guru) dari sepuluh wilayah berbeda.

Di Kabupaten Balangan ada 127 guru yang mengikuti kegiatan tersebut.

Suvervisor Bidang Pendidikan dan Kesehatan Yayasan Adaro Bangun Negeri, Agung Nugroho berharap melalui kegiatan ini para guru dapat menyerap ilmu yang diberikan kemudian mampu mengaplikasikannya.

"Harapan ke depan, para guru mampu mendorong siswa untuk meraih nilai akademik yang lebih baik," tuturnya.

Adapun terselenggaranya kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dari Persada Capital Investama, Adaro Foundation dan Ruang Guru.(aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved