Kriminalitas Kalteng

Mantan Wakar Masjid Darussalam Ketangkap Tangan Curi Kotak Amal, Pelaku Panjat Pagar Masjid

Kejadian pencurian kotak amal di Masjid Darussalam, Jalan George Obos Palangkaraya, Kompleks Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya

Mantan Wakar Masjid Darussalam Ketangkap Tangan Curi Kotak Amal, Pelaku Panjat Pagar Masjid
Polresta Palangkaraya
Pelaku pencurian kotak amal ini merupakan mantan wakar Masjid Darusaalam Palangkaraya, saat ini diamankan di Polsek Pahandut Palangkaraya, karena melakukan pencurian uang amal masjid. Barbuk diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejadian pencurian kotak amal di Masjid Darussalam, Jalan George Obos Palangkaraya, Kompleks Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah akhirnya terbongkar.

Penjaga keamanan masjid atau Wakar yang menjaga Masjid Raya Palangkaraya menangkap tangan seorang pelaku yang sedang membongkar uang yang ada dalam kotak amal masjid termegah di Kalteng tersebut, sehingga akhirnya berurusan dengan pihak kepolisian.

Petugas Polsek Pahandut Polresta Palangkaraya, Kamis (23/1/2020) masih melakukan pemeriksaan terhadap pria berinisial BR (29) yang tertangkap tangan melakukan pencurian kotak amal di Masjid Raya Darussalam Jalan George Obos Palangkaraya, Kamis (23/01/2020) dini hari tadi.

Keterangan, Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, pencuri tersebut adalah warga Jalan Mendawai Palangkaraya.

Yenny Wahid Mengaku Ditodong Senjata Laras Panjang di Kepala oleh Anggota ABRI di Ring Road Trisaksi

Tenaga Honorer Se-Indonesia Bakal Dipensiunkan, Hanya Pegawai Berdasarkan UU yang Dipertahankan

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

“Pelaku memanjat pagar dan masuk ke dalam Masjid Darussalam untuk melakukan aksinya. Dia ketangkap basah saat mencongkel kotak amal menggunakan obeng. Saat asyik melakukan aksinya, ternyata penutup kotak amal yang terbuat dari besi terjatuh ke lantai," ujar Kapolsek.

Petugas keamanan masjid , saat itu juga, mendatangi sumber suara tersebut, dia, mendapati pelaku sedang mengambil uang di kotak amal."Saat itu juga pelaku pencurian kota amal di Masjid Raya Darussalam tersebut diamanman oleh wakar masjid tersebut dan diserahkan kepada kami," ujarnya.

Informasi terhimpun, pelaku merupakan mantan petugas keamanan masjid yang pernah bekerja selama satu tahun di masjid tersebut. Bahkan kabarnya, dia masih memegang kunci beberapa pintu masjid maupun kotak amal yang ada di masjid.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahkan dia sudah lima kali melakukan pencurian di Masjid Raya Darussalam tersebut, baik dengan cara membongkar kotak amal maupun menggunakan kunci kotak amal yang dia punya.

Dalam kejadian tersebut, polisim mengamankan sejumlah barang bukti , diantaranya, kotak amal masjid yang terbuat dari besi, tas milik pelaku, uang tunai sebesar Rp. 819.000,-, kunci pintu masjid, kunci kotak amal, satu buah obeng dan satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio Soul No Pol : KH 2779 AG yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.
(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved