Berita Tabalong

VIDEO Pedagang Makanan Dan Minuman Harapkan Lantai Dua Pasar Barunak Segera Difungsikan

Pasar Barunak di Jalan Penghulu Rasyid Kota Tanjung Kabupaten Tabalong hingga saat ini masih belum dimanfaatkan di lantai dua

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Pasar Barunak di Jalan Penghulu Rasyid Kota Tanjung Kabupaten Tabalong hingga saat ini masih belum dimanfaatkan di lantai dua. Sedangkan untuk lantai satu sejak Desember lalu digunakan untuk penjual makanan dan minuman.

Pedagang makanan dan minuman masih berharap lantai dua segera difungsikan agar lebih banyak pengunjung yang bisa membeli dagangan mereka.

Untuk menikmati makanan dan minuman di Pasar Barunak pengunjung harus masuk karena tidak diperkenankan parkir dibahu jalan.

Mahrita salah seorang penjual minuman berharap dilantai dua bisa ada wahana permainan atau penjual sehingga banyak yang berkunjung dan berdampak pada ramainya penjualan.

Terjawab Sudah, Virus Corona China Ternyata Berasal dari Ular, Begini Penjelasan Hasil Studi

Pasar Mobil Bekas Tetap Eksis, Mobil SUV Jadi Favorit Konsumen

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

Hasil Autopsi Jenazah Lina Disinggung pada Sule, Ayah Rizky Febian & Putri Delina Beri Jawaban Ini

“Dalam satu hari bisa terjual satu hingga dua mangkok saja dengan harga paling mahal Rp 10.000,” ujarnya.

Sudah empat minggu terakhir disambing bangunan untuk penjual makanan ini digunakan oleh pedagang pakaian untuk berjualan yaitu setiap hari jumat. Dan dihari jumat dagangan mereka baru cukup banyak yang membeli, namun karena waktu berjualan hanya sampai siang saat jumat sehingga juga terbatas.

Saat ini penjual makanan dan minuman digratiskan untuk lapak dalam satu tahun, awalnya biaya keamanan akan dibebankankepada pedagang namun karena penghasilan yang sangat erbatas mereka akhirnya juga dibebaskan dari biaya skeamanan, sampah dan air.

Senada dengan Mahrita, Mama Ahmad yang berjualan gorengan mengatakan dalam sehari hanya bisa menjual sekitar 10 hingga 20 gorengan.

“Jika seperti ini terus akan banyak pedagang yang berpindah tempat kecuali di lantai dua difungsikan atau bagaimana caranya agar banyak yang datang,” ujarnya.

Pembangunan lapak untuk penjual makanan dan minuman merupakan bantuan CSR dari PT Adaro Indonesia.

Pasar Barunak sendiri dibangun dua lantai oleh Pemerintah Daerah Tabalong, untuk menuju lantai dua terdapat eskalator yang hingga saat ini juga difungsikan.

Awalnya Disperindag masih sering menyalakan eskalator secara berkala agar mesin tidak rusak namun karena terlalu mahal biaya operasional akhirnya saat ini dimatikan.

Hamil 9 Bulan, PSK di Banjarmasin Ini Berpakaian Seksi dan Tetap Kerja Layani Pria Hidung Belang

Postingan Mulan Jameela di IG Malah Disorot, Mantan Teman Duet Maia Estianty Bagi Aktivitas di DPR

Polisi Tabalong Jebol Septic Tank untuk Temukan Barang Bukti Obat-obatan Terlarang

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memberikan tantangan kepada penggiat Program Jika Maka yaitu pencetak wirausaha baru dan tenaga terampil untuk memfungsikan bangunan tersebut.

Bangunan lantai dua bisa digunakan oleh para wirausaha baru untuk tempat percetakan atau usaha di bidang lainnya.

“Gandeng wirausaha baru untuk memanfaatkan Pasar Barunak, bukan hanya barunak namun juga Pasar Umayyah,” ungkapnya, Kamis (23/01/2019). (banjarmasinpost.co.id /Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved