Berita Banjarmasin

Yuk Daftar Perwira Prajurit Karier TNI 2020, Ini Syarat dan Caranya

Para anak muda Banua yang ingin berkarir menjadi TNI dalam hal ini Perwira Prajurit Karier (PAPK) TNI 2020 inilah saatnya

Yuk Daftar Perwira Prajurit Karier TNI 2020, Ini Syarat dan Caranya
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para anak muda Banua yang ingin berkarir menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Perwira Prajurit Karier (PAPK) TNI 2020 inilah saatnya. Pasalnya saat ini TNI melakukan penerimaan PAPK TNI 2020 Tenaga Kesehatan.

Dan para pemuda-pemudi terbaik Banua yang ingin ikut bisa mendaftarkan diri mulai 6 Januari sampai dengan 29 Februari 2020 dan syarat dan ketentuan bagi pelamar bisa ke website resmi : https://rekrutmen.tni.mil.id atau instagram ppk_tni.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto , Kamis (23/1/2020) mengungkapkan bahwa pemuda-pemudi Banua yang memenuhi persyarakat bisa bergabung menjadi Perwira Prajurit Karier TNI 2020 untuk tenaga kesehatan.

Dimana 1, calon bisa mendaftar secara online melalui internet dengan website : https://rekrutmen.tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.

Hadiri Konsolidasi Partai di Kalteng, AHY Sebut Cagub Kalteng Utamakan Usung Kader Partai

Dua Pemuda KabupatenTabalong Kalsel Diamankan, Diduga sebagai Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Hasil Autopsi Jenazah Lina Disinggung pada Sule, Ayah Rizky Febian & Putri Delina Beri Jawaban Ini

Yenny Wahid Mengaku Ditodong Senjata Laras Panjang di Kepala oleh Anggota ABRI di Ring Road Trisaksi

2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan denhan menunjukan cetakan formulir pendaftaran,

3. Membawa dokumen asli berupa surat pendftaran, akte kelahiran, KTP calon, KTP orang tua/wali, kartu keluarga (KK), SKCK, SKBD, Ijasah dan SKHUN SD, SLTP, SLTA, Raport SLTA sederajat, ijasah Kesarjanaan atau diploma, sertifikat akreditasi yang dikeluarkan Ban PT untuk program studinua, Bagi jurusan kedokteran umum dan gigi wajib melampirkan transkrip nilai ujian kompetensi (UKMPPD,UKMPPDG), pas photo ukuran hitam putih dan berwarna, pakaian kemeja ukuran 4X6 : 20 lembar.

4. Bagi yang pindah domisili membawa surat keteranghan pindah domisili dari keluarahan/kecamatan.

5. Masing masingh di fotocopy satu lembar dan diregalisir,

Pada kesempatan Ini Danlanal mengatakan pelamar untuk jangan percaya calo dan untuk tempat pendaftaran antara lain ada 39 lokasi seluruh Indonesia dan di Banjarmasin yakni di Lanal Banjarmasin.

Adapun syarat-syarat antara lain warga negara Indonesia pria/wanita . Bukan pajurit TNI/Polri/PNS. Berumur setinggi-tingginya. 26 tahun bagi yang berijasah D3, 30 tahun bagi berijasah S1/D4, 32 tahun bagi yang berijasah S1 Profesi,

Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi dengan akrediatasi A yakni 2,80 bagi berijasah D-4, S-1, dan S-1 profesi dan 2,70 bagi yang berijasah D-3.

Kemudian persyaratan IPK untuk jurusan/program studi dengan akreditasi B yakni 3,00 bagi yang berijasah D-4, S-1,dan S-1 Profesi dan 2,90 bagi yang berijasah D-3.

Rencana Relokasi ke Stadion Mini Gawi Sabrataan Berjalan, Begini Suasana Pasar Bauntung Banjarbaru

Pertemuan Ariel NOAH & Luna Maya Secara Sembunyi-sembunyi Sering Terjadi Diungkap Furi Harun

Kala Natasha Wilona & Stefan William Bertegur Sapa Lagi, Mantan Verrell Bramasta Bereaksi Begini

Sedangkan bagi jurusan kedokteran umum/ gigi, telah berijasah S-1 Profesi dan lulus Uji Kompetensi Dokter.

Persyarakatan IPK untuk perguruan Tinggi Binaan Kemhan/TNI yakni 2,80 bagi yang berijasah D-4, S-1,dan S-1 Profesi dan 2,70 bagi yang berijasah D-3,

Adapun materi seleksi yakni administrasi, kesehatan, mental ideologi, psikilogi, akademik, dan kesamaptaan jasmani.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved