Wabah Virus Corona

Bandara Syamsuddin Noor Pasang Thermal Scanner di Terminal Kedatangan Waspadai Virus Corona

Sementara itu, Kepala Bandara H Asan Sampit, Havandi, mengatakan, pihaknya tetap melakukan kewaspadaan terkait kemungkinan penyebaran virus tersebut.

Bandara Syamsuddin Noor Pasang Thermal Scanner di Terminal Kedatangan Waspadai Virus Corona
BPost Cetak
BPost edisi cetak Jumat (24/1/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sementara itu, Kepala Bandara H Asan Sampit, Havandi, mengatakan, pihaknya tetap melakukan kewaspadaan terkait kemungkinan penyebaran virus tersebut.

Namun dia menegaskan, kemungkinan itu kecil, karena Bandara H Asan bukan bandara internasional.

"Saya kira kemungkinannya kecil saja, karena bandara kita bukan bandara internasional, kemungkinan menyebar hingga ke Sampit itu sangat kecil. Jikapun ada penumpang dari Cina masuk Indonesia, jika ingin ke Sampit, tentu terlebih dahulu dideteksi dari Bandara Internasional di Jakarta atau bandara internasional, lainnya," ujarnya.

40 Kata Mutiara Ucapan Selamat Imlek 2020, Kirim via IG, FB, WA & Twitter di Tahun Baru China 2571

Dinkes Kalteng Waspadai Wabah Virus Corona dan Fokus Memantau di Dua Pintu Masuk ini

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

Sementara, meski Kalsel tidak masuk dalam 19 daerah yang berisiko tinggi terhadap penularan virus korona jenis baru dari Wuhan, namun Kalsel tetap mewaspadai akan masuknya virus tersebut.

Kepala Komunikasi dan Legal Bandara Syamsuddin Noor, Aditya Putra Patria, Kamis (23/1) di Bandara saat ini sudah ada thermal scanner yang dipasang oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di terminal kedatangan.

"Alat Itu untuk memonitor suhu tubuh. Kalau untuk pencegahan penyebaran ada tugasnya di karantina kesehatan," kata Aditya Putra Patria.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved