Berita Kabupaten Banjar

Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pangan Jelang Haul, ini Upaya Dinas Perindag Banjar

Haul KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) makin dekat yakni pada awal Maret nanti.

Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pangan Jelang Haul, ini Upaya Dinas Perindag Banjar
banjarmasinpost.co.id/roy
Suasana aktivitas pedagang di pasar Martapura, beberapa hari lalu. Menjelang momen haul permintaan bahan pangan meningkat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Haul KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) makin dekat yakni pada awal Maret nanti.

Selama ini tiap mendekati momen tersebut kerap dibarengi meningkatnya permintaan bahan pangan yang berimbas pada naiknya harga beberapa jenis bahan pangan meski tak signifikan.

Kalangan warga pun berharap pemerintah daerah kembali melakukan kegiatan pasar murah guna menjaga stabilisasi harga bahan pangan, terutama sembilan makanan pokok.

Di antaranya beras, minyak goreng, gula, telur, dan lainnya.

"Kalau bisa diperluas dan diperbanyak bahan pangan yang dilepas kepada masyarakat. Kan banyak warga Martapura yang menyiapkan makanan untuk para jemaah haul sehingga mereka akan terbantu dengan adanya pasar murah," ucap Ahmad, warga Martapura, Jumat (24/1/2020).

Semua Video & Foto Nikita Mirzani Dihapus Starpro Ditantang Seteru Andhika Pratama-Ussy, Sebabnya?

Linda Kaget Mendengar Suara Ledakan, Ternyata Benda Mirip Peluru Tembus Kamar Warga Batibati ini

Tabiat Asli Teddy & Lina, Mantan Sule Dibongkar Ketua RW, Ibu Rizky Febian & Putri Delina Ternyata?

Gayung bersambut, karena Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Perindag) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), memang telah merencanakan kegiatan pasar murah.

"Seperti sebelumnya, mendekati haul Abah Guru Sekumpul tahun ini, kami juga akan menggelar pasar murah," ucap Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindag Banjar, Jimmy.

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini menuturkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga stabilisasi ketersediaan, terutama harga bahan pangan.

Hal ini mengingat menjelang haul ulama kharismatik tersebut selalu dibarengi melonjaknya permintaan bahan makanan pokok.

"Antusias warga sangat tinggi menyambut haul Abah Guru Sekumpul, masing-masing ingin menyiapkan konsumsi untuk jemaah haul yang berdatangan dari luar daerah. Jadi, permintaan bahan pangan meningkat," ucap Jimmy.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved