Berita Kalteng

Muhammadiyah Kalteng Kembangkan Kawasan Pendidikan di Palangkaraya, di Sini Lokasinya

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, membangun kawasan lokasi baru dengan berbagai sarana prasarana untuk pendidikan sekolah menggunakan

Muhammadiyah Kalteng Kembangkan Kawasan Pendidikan di Palangkaraya, di Sini Lokasinya
Istimewa
Pimpinam Muhammadiyah Kalteng, saat menerima hibah untuk membangun untuk pengembangan perguruan Muhammadiyah di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, membangun kawasan lokasi baru dengan berbagai sarana prasarana untuk pendidikan sekolah menggunakan lahan hibah.

Saat ini pengurus Wilayah Muhamadiyah Kalteng masih mempersiapkan panitia untuk pelaksanaan pembangunan kompleks pendidikan tersebut.

Lahan hibah untuk sarana pendidikan tersebut diterima Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Kalimantan Tengah (Kalteng) Kamis (23/1/2020).

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

Kronologis Kecelakaan di Kersik Putih Tanahbumbu, Polisi; Pengendara Ngebut dan Tabrak Tronton

Enaknya Jadi TNI Gadungan, Bisa Tiduri 16 Istri Orang, Gasak 17 Motor & Uang Miliaran, Hukumannya?

Hibah tanah seluas empat hektare tersebut berada di jalan Tjilik Riwut kilometer 55 Kota Palangkaraya. Bukan hanya itu, pimpinan muhammdiyah juga menerima bantuan uang sebamyak 150 juta untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan tersebut.

Wakil Ketua PWM H. Abu bakar, mengungkapkan, tanah dan uang tersebut pemberian Mantan Sekretaris jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Didik Suhardi kepada Muhammadiyah Kaltebg untuk dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan keperluan lainnya." Sertifikat tanah dan dana ratusan juta itu, langsung diterima H Ahmad Syar'i" ujarnya.

Dikatakan dia, tahap pertama pembangunan di mulai dari membangun Masjid, perumahan serta asrama penampungan siswa sekolah yang semuanya dibangun dalam satu kompleks dikawasan tersebut," ujarnya.

Abu bakar yang juga dosen tetap Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka lraya ini, mengatakan, pihaknya telah membentuk kepanitian untuk pembangunannya
"Panitia kini mulai bekerja dan mendesain serta menuntaskan tugas maupun kewajibannya," ujarnya.

Sementara itu, Humas PW Muhammadiyah Kalteng, H Sutransyah, Jumat (24/1/2020) mengatakan, Organisasi Muhammadiyah juga akan mengembangkan lokasi perguruan muhammadiyah di kawasan lainnya termasuk untuk pengembangan rumah sakit PKU Muhammadiyah untuk kedepannya.

(banjarmasinpost.co / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved