Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Kembangkan Layanan Darurat 112

Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama pihak swasta PT ESA Kreasi Negeri bekerja sama menyampaikan

Pemkab Balangan Kembangkan Layanan Darurat 112
diskominfo balangan
Pemaparan layanan darurat 112 oleh PT ESA kreasi Negeri dan Kominfo Balangan kepada sejumlah perwakilan SKPD di lingkup Pemkab Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama pihak swasta PT ESA Kreasi Negeri bekerja sama menyampaikan paparan terkait layanan aplikasi darurat 112 Indonesia, ke beberapa SKPD terkait, di ruang rapat kantor Bupati Balangan.

Sales Marketing Layanan Aplikasi 112, Karentisca, menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berinovasi dalam hal pengembangan aplikasi yang akan siap digunakan ke seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami akan terus mengembangkan aplikasi yang kami miliki untuk digunakan oleh pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang dimana nantinya tujuannya akan kembali untuk membantu masyarakat Indonesia yang utama," jelas Karentisca.

Ia menambahkan, untuk pelayanan pihaknya memastikan tidak ada hambatan bagi masyarakat yang ingin mengakses ke aplikasi tersebut.

Khususnya apabila sewaktu-waktu diperlukan ketika terjadi situasi yang darurat.

"Kami akan menjembatani hanya satu akses di 112, agar bisa menindak lanjuti kegawatdaruratan apapun yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love, menanggapi perihal dengan adanya aplikasi 112 yang akan dipergunakan, khususnya untuk di wilayah Kabupaten Balangan.

"Kami sangat mengapresiasi dengan layanan 112, karena dengan adanya layanan 112 ini, untuk layanan kedaruratan makin terintegrasi dan tidak berjalan sendiri-sendiri, dan pelayanan ke masyarakat lebih cepat," tukasnya.

Alive berharap agar segeranya kegiatan pelayanan kepada masyarakat ini, bisa cepat direalisasikan bersama OPD dan beberapa instansi, terkait pelayanan kedaruratan tersebut.

Layanan aplikasi tersebut di kolaborasikan antara OPD bersama instansi terkait, yakni Pimpinan Pemkot atau Pemkab, Diskominfo, Damkar, Dishub, Dinkes, BPBD, Kepolisian, dan BMKG. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved