Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020: 28 Nama Balon Kantongi Username Silon KPU, Syarat Maju Pilkada Jalur ini

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di daerah tingkat 2 diprediksi akan menarik karena selain bakal

Pilkada Kalsel 2020: 28 Nama Balon Kantongi Username Silon KPU, Syarat Maju Pilkada Jalur ini
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020, Si Buti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di daerah tingkat 2 diprediksi akan menarik karena selain bakal pasangan calon yang diusung partai politik, tapi kemungkinan besar juga akan diwarnai pasangan calon jalur independen.

Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel, sudah ada 28 nama bakal calon yang kantongi akun pengguna (user name) pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU di masing-masing Kabupaten/Kota yang akan selenggarakan Pilkada Serentak.

User name pada Silon KPU memang menjadi cara dan tahapan bagi bakal calon kepala daerah untuk menginput bukti data dukungan sebagai modal maju di Pilkada Serentak 2020 melalui jalur non partai.

Dari 7 Kabupaten/Kota di Kalsel yang akan selenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini, nama yang terdaftar di Silon KPU paling banyak tercatat dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah yaitu sebanyak 8 orang atau 4 bakal pasangan calon.

Syahnaz Jambak Rambut Imbas Urus si Ponakan Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Ungkap Ini pada Ashanty

Tabiat Asli Teddy & Lina, Mantan Sule Dibongkar Ketua RW, Ibu Rizky Febian & Putri Delina Ternyata?

Semua Video & Foto Nikita Mirzani Dihapus Starpro Jadi Tantangan Seteru Andhika Pratama-Ussy

Linda Kaget Mendengar Suara Ledakan, Ternyata Benda Mirip Peluru Tembus Kamar Warga Batibati ini

Mereka yaitu bakal pasangan calon Faqih-Yazid, Aulia-Mansyah, Muslih-Andi dan Tamzil-Ilham.

Selanjutnya di Kabupaten Banjar ada 6 orang atau 3 bakal pasangan calon yaitu Mada Teruna-Ferriansyah, Andin Sofyanoor-M Syarif Busthomi dan M Yunani-M Suryani Shiddiq.

Kabupaten Tanah Bumbu ada 4 orang atau 2 pasangan bakal calon yaitu Mila Karmila-Zainal Arifin dan Mahyuddin-Endro Susetyo Adi.

Jumlah nama dan pasangan bakal calon yang sama juga ada di Kota Banjarmasin yaitu H Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsyi dan Anang Misran-Hasbullah. Di Kabupaten Kotabaru ada dua nama bakal calon yang sudah miliki user name yaitu H Burhanuddin dan Yandi Kamitono.

Sedangkan di Kabupaten Balangan dan Kota Banjarbaru masing-masing ada 2 nama atau satu bakal pasangan calon yaitu H M Reza Jihadi-H M Arsyad di Kabupaten Balangan dan Edy Saifuddin-Astina Zuraida di Kota Banjarbaru.

Dijelaskan Komisioner KPU Kalsel Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Hatmiati, walau di tingkat Kabupaten/Kota sudah cukup banyak nama yang mengambil user name Silon, namun belum ada satu pun yang mengambil user name Silon untuk Pilkada Provinsi Kalsel.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved