PT PLN Persero UPK Asam Asam

PLN Anti Narkoba, Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Kerja

Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, PLN UPK Asam Asam mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanah Laut untuk memberikan Sosial

PLN Anti Narkoba, Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Kerja
PT PLN Persero UPK Asam Asam
Sosialisasi Bahaya Narkoba di lingkungan kerja PLN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, PLN UPK Asam Asam mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanah Laut untuk memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba di lingkungan kerja PLN yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/1/2020) di Aula Gawi Manuntung Kantor Admin PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen PLN UPK Asam Asam terhadap lingkungan kerja mengenai pencegahan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba).

Sosialisasi Bahaya Narkoba di lingkungan kerja PLN
Sosialisasi Bahaya Narkoba di lingkungan kerja PLN (PT PLN Persero UPK Asam Asam)

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan, Rini Wartini, S.KM yang datang sebagai narasumber menyebutkan Persentase penyalahgunaan narkoba untuk kalsel mencapai 1,97% (peringkat 6 dalam skala nasional) sedangkan penyalahgunaan narkoba untuk kabupaten Tanah Laut mencapai 1,77% (peringkat 5 di provinsi Kalsel).

Sementara klien rehabilitasi di klinik Pratama BNN Tala berdasarkan jenis pekerjaan dan keadaan per 30 November 2019 terdiri dari pelajar sebanyak 24 orang (79,59 persen), ASN 2 orang (5,88 persen), Polisi 1 orang (2,94 persen), Swasta 3 orang (8,82 persen) dan tidak bekerja 1 orang (2,94 persen).

Hal ini tentu saja sangat memprihatinkan, oleh karena itu Rini Wartini sangat mengepresiasi PLN atas kepeduliannya terhadap kondisi tersebut dengan mengadakan sosialisasi seperti ini untuk karyawanannya.

Dalam sosialisasinya, Beliau juga menekankan bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba ini harus dimulai dari lingkungan yang terkecil dan terdekat dengan kita, yaitu keluarga.

Beliau juga berharap, selepas mengikuti sosialisasi ini, seluruh pegawai dapat menjadi perpanjangan tangan BNN untuk memberikan pemahaman kepada orang-orang terdekat di lingkungan sekitarnya terkait bahaya narkoba. (aol/*)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved