Wabah Virus Corona

Tak Ada Penerbangan Langsung ke Cina, Sampit Ditetapkan Masuk dalam 19 Daerah yang Berisiko

Virus corona atau coronavirus menjadi pembicaraan hangat secara nasional, setelah mewabah di Cina dan menyebar ke berbagai negara.

Tak Ada Penerbangan Langsung ke Cina, Sampit Ditetapkan Masuk dalam 19 Daerah yang Berisiko
BPost Cetak
BPost edisi cetak Jumat (24/1/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Virus corona atau coronavirus menjadi pembicaraan hangat secara nasional, setelah mewabah di Cina dan menyebar ke berbagai negara.

Walau tak ada penerbangan internasional langsung dari dan menuju Cina, namun Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), masuk sebagai salah satu dari 19 daerah yang berisiko, berdasarkan informasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Beberapa daerah diperketat pengawasannya karena ada hubungan langsung dari Cina baik melalui darat, laut, maupun udara," tutur Direktur Survailans dan Karantina Kesehatan Kemenkes, drg Vensya Sitohang, MEpid.

Calon Suami Aurel Diungkap Sosok Ini, Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah dengan Atta Halilintar?

VIRAL, Pernikahan Cuma Dihadari 11 Orang, Namun Fotografer Seperti Melihat Banyak Tamu, Ada Apa?

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

Selain memperketat pengawasan, Kemekes mengambil langkah dengan menyiapkan semua daerah untuk menetapkan rumah sakit rujukan jika ditemukan suspect kasus penularan virus tersebut.

Peningkatan pengawasan di bandara dengan dua cara, yaitu melakukan proses screening menggunakan kamera pemindai suhu tubuh (thermal scanner) dan pengamatan terhadap penumpang (surveillance syndrome).

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved