HSU Mantap

Terima Kunjungan Yayasan Kanker Indonesia Kalsel, ini yang Disampaikan Bupati Wahid

Kunjungan dilakukan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (22/1/2020) tadi.

Terima Kunjungan Yayasan Kanker Indonesia Kalsel, ini yang Disampaikan Bupati Wahid
Pemkab HSU
-Bupati HSU H Abdul Wahid HK berikan sambutan saat kedatangan YKI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kunjungan dilakukan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (22/1/2020) tadi.

Rombongan YKI Kalsel yang diketuai Hj Farida Hasan Aman ini disambut langsung Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan juga Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Menurut Hj Anisah Rasyidah Wahid, selama ini tanpa adanya kerjasama dari semua pihak termasuk dari Provinsi Kalsel segala program yang diprioritaskan tidak akan berjalan lancar.

suasana silaturahmi YKI Kalsel ke Kabupaten HSU
suasana silaturahmi YKI Kalsel ke Kabupaten HSU (Pemkab HSU)

"Dengan adanya kunjungan ini, program dan visi Kabupaten Hulu Sungai Utara yakni HSU Mantap dapat tercapai," mbuhnya

Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Kalsel Hj Farida Hasan Aman, mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah untuk memperkuat Yayasan Kanker Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Kami berharap YKI akan terus berkembang di seluruh cabang-cabangnya di kabupaten/kota Kalimantan Selatan," ujarnya.

Faridah menambahkan dalam pertemuan ini tentunya, akan dibahas segala sesuatunya terkait perkembangan YKI di Kabupaten HSU, salah satunya bersama Dinas Kesehatan yang menjadi penanggungjawab.

Ketua TP PKK HSU Hj  Anisah Rasyidah Wahid sampaikan sambutan di acara silaturahmi YKI Kalsel

Ketua TP PKK HSU Hj  Anisah Rasyidah Wahid sampaikan sambutan di acara

silaturahmi YKI Kalsel (Pemkab HSU)

"YKI Kabupaten kota dan pemerintah daerah akan bekerjasama dalam upaya penekanan potensi penyakit kanker di masyarakat baik melalui sosialisasi maupun program deteksi dini," ujarnya

Sementara Bupati HSU H Abdul Wahid HK, menyambut baik kedatangan YKI Provinsi Kalsel ke Kabupaten HSU dan
dapat mensosialisasikan segala sesuatu terkait penyakit kanker.

Menurut Wahid resiko penyakit kanker tidak memandang batas gender, sehingga perlu adanya upaya pencegahan, salah satunya melalui sosialisasi dan program deteksi dini kanker.

"Mudahan-mudahan dengan pertemuan ini pengurus YKI di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat terus aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat," ucap Wahid.

Dirinya juga menyampaikan Pemkab HSU terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Pambalah Batung Amuntai menjadi akreditasi paripurna.

Dalam pertemuan ini disamping penyampaian materi dari ketua YKI Kalsel yang diisi dengan tanya jawab, tampak hadir pula Plt Kadinkes HSU dr H Agus Fidliansyah, ketua Dharma Wanita Persatuan HSU Hj Raudhatul Munawarah Taufik, Ketua IBI HSU disertai beberapa Kabid DPPKB dan Dinkes HSU. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved