Berita Regional

Bocor, Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjungtiram, 3 Awal Kapal Belum Ditemukan

Sebuah kapal nelayan di kabarkan tenggelam di perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Editor: Hari Widodo
Dispenal
Ilustrasi-Kapal tenggelam 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah kapal nelayan di kabarkan tenggelam di perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat di kabarkan tenggelam, kapal motor pukat apung pencari ikan membawa sepuluh awak kapal.

Kabar tenggelamnya kapal itu disampaikan salah seorang keluarga awak kapal, Maruli Sitorus. Ia menyebutkan bahwa informasi tersebut ia peroleh dari salah satu awak kapal yang selamat.

Kapal diketahui berangkat sejak Senin (20/1/2020) lalu untuk mencari ikan dan rencananya baru akan kembali pada 29 Januari 2020 mendatang.

Ashanty Ungkap Luna Maya Pernah Nyaris Menikah, Suami Syahrini Reino Barack atau Ariel Noah?

Video Viral Betrand Peto & Sarwendah Diketahui sang Putra, Ruben Onsu Beri Peringatan Keras

KISAH Pilu 2 Gadis Belia Alami Gangguan Jiwa akibat Dipaksa Layani Nafsu Bejat Ayah Selama 2 Tahun

DETIK-detik Pembunuhan Astrid yang Ditemukan Jadi Tengkorak di Bawah Jembatan, Pelaku Bernama Yo

"Tadi dapat kabar dari kawannya si Esron Sitohang, kapal motor orang itu tenggelam tadi malam. Tujuh orang selamat, tiga lagi masih hilang, termasuk Esron Sitohang keluarga kami," sebut Maruli, Sabtu (25/1/2020).

Mendapat kabar tersebut, membuat dirinya lalu menghubungi Basarnas Tanjungbalai Asahan, meminta pertolongan untuk dilakukan pencarian terhadap tiga awak kapal yang merupakan nelayan dan dinyatakan hilang tenggelam.

"Katanya kapal yang bawa mereka tenggelam. Infonya karena bocor. Pas kejadian itu, orang itu lagi tidur katanya, pas terbangun kapal sudah tenggelam," ungkap Maruli.

Disebut Maruli, lima dari sepuluh orang awak kapal merupakan warga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Termasuk Esron Sihotang (56).

"Lima orang, orang Simpang Kawat," ucapnya.

Terpisah, Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romy Ersa menyatakan pascamendapat informasi dari keluarga korban, pihaknya bersama Bakamla langsung melakukan pencarian dengan turun ke perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara.

"Tadi jam 1 siang (13.00 WIB) usai dapat kabar, kami dari Tanjungbalai jalan darat ke Tanjungtiram. Sama Bakamla lakukan pencarian," kata Romy.

Kini Basarnas Tanjungbalai Asahan dan Bakamla masih berupaya mencari keberadaan tiga orang nelayan yang dinyatakan hilang tenggelam di Perairan Tanjungtiram.

"Saat ini kapal Bakamla dan kapal Basarnas sedang melakukan pencarian. Kalau korban selamat, belum kami ketahui posisinya. Kami masih terus minta keluarga korban untuk memberitahu keberadaan mereka, supaya kami jemput," ujarnya.

Lebih Baik Jangan ke 10 Negara Ini, Virus Corona Lagi Mewabah dan Sudah Membunuh 26 Orang

Tabiat Asli Teddy & Lina, Mantan Sule Dibongkar Ketua RW, Ibu Rizky Febian & Putri Delina Ternyata?

Wanita Cantik Penjual Tahu Ini Viral, Lulusan S2 Tapi Tak Malu Goreng Tahu di Pinggir Jalan

Ketujuh awak kapal motor pukat apung yang selamat adalah Nasib Sitorus (nahkoda) Samsul Bahri (KKM), Sinaga (ABK), Tison (ABK), Jon Siahaan (ABK), Erlan (ABK), Eci (ABK) dan Agus (ABK).

Sementara yang masih hilang yaitu Izal (ABK), Esron Sitohang (ABK) dan Pajar (ABK).

"Perkembangan lebih lanjut nanti kami kabarkan," pungkas Romy.

(ind/tribun-medan.com)

 Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Perairan Tanjungtiram, 3 Awak Kapal Belum Ditemukan

Penulis: Mustaqim Indra Jaya

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved