Breaking News:

Magnit Kampung Sungaitabuk

Selain Hutan yang Alami, di Kampung Sungaitabuk Juga Ada Trek Gowes yang Mengesankan

Meski terletak di hulu Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di wilayah Kecamatan Karangintan, namun Kampung Sungaitabuk

banjarmasinpost.co.id/idda royani
Panorama alam yang elok memanjakan mata bagi tiap orang yang menapaki jalanan menuju arah Kiram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski terletak di hulu Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di wilayah Kecamatan Karangintan, namun Kampung Sungaitabuk yang berada di Desa Kiram menyimpan pesona tersendiri.

Bagi kalangan pencinta gowes misalnya, Kampung Sungaitabuk adalah salah satu trek yang mengesankan untuk ditapaki. Pasalnya suasana di perkampungan kecil yang dihuni sekitar 50 kepala keluarga (KK) itu masih sangat alami.

Apalagi jalanan menuju ke Sungaitabuk juga berhiaskan panorama alam yang indah. Sejauh 17 kilometer dari muara jalan raya di kawasan Cempaka, Banjarbaru, bola mata telah termanjakan oleh view yang elok.

Penampakan Joroknya Pasar Tradisional Kota Wuhan, Tempat Virus Corona yang Membunuh 26 Orang

Warning Presiden Jokowi untuk Yasonna Laoly, Hati-hati Membuat Statement, Apalagi Terkait Ini

Air Sungai yang Segar Berasal dari Gunung Memanjakan Warga Kampung Sungaitabuk di Desa Kiram

"Saya suka banget gowes dari Martapura ke Kiram Park. Pemandangan alamnya indah banget. Melihat jalanan yang mulus beraspal naik turun melihat pegunungan dan kebun-kebun warga, sungguh itu luar biasa," ucap Rahmadi, warga Martapura.

Ia mengaku telah beberapa kali gowes bareng teman-temannya ke Kiram Park. Biasanya tiap momen akhir pekan, Sabtu atau Minggu dirinya gowes bareng. Berangkat kadang pagi, kadang sore selepas waktu ashar.

Sekadar diketahui Kiram Park berada di wilayah Kampung Sungaitabuk. Jarak objek wisata alam yang kini sedamg booming di Kalsel itu hanya sekitar 300 meter dari permukiman penduduk setempat.

(banjarmasimpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved