Berita Tapin

Soal Batas Wilayah, Dewan Tapin Usul Libatkan Perusahaan Sawit

Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani menyebut pihak ketiga itu adalah perusahaan perkebunan sawit yang berinvestasi di wilayah perbatasan kedua kabup

Soal Batas Wilayah, Dewan Tapin Usul Libatkan Perusahaan Sawit
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pimpinan DPRD Kabupaten Tapin menggelar konferensi pers di Aula Pertemuan DPRD Kabupaten Tapin, Jumat (24/1/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin akan menyampaikan usulan kepada Pemerintah Kabupaten Tapin, melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin terkait penyelesaian tata batas wilayah antara Kabupaten Tapin dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola) melibatkan pihaknya ketiga.

Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani menyebut pihak ketiga itu adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di wilayah perbatasan kedua kabupaten.

Rencana DPRD Kabupaten Tapin itu diungkap H Yamani saat menggelar konferensi pers bersama para pewarta di Aula Pertemuan DPRD Kabupaten Tapin, Kamis (23/1/2020) lalu.

Bahkan, H Yamani memastikan di lahan perbatasan itu kepemilikan satu lahan memiliki dua surat penguasaan fisik lahan sesuai permohonan warga.

Pelabuhan Swarangan Dioperasikan, Bupati Sukamta Ungkap Banyak Pelaku Usaha Minta Pekerjaan

Pelabuhan Swarangan Dioperasikan, Bupati Sukamta Ungkap Banyak Pelaku Usaha Minta Pekerjaan

Tabiat Asli Teddy & Lina, Mantan Sule Dibongkar Ketua RW, Ibu Rizky Febian & Putri Delina Ternyata?

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

Surat pernyataan penguasaan itu lahan ada yang dikerahui Pemerintah Desa di Kabupaten Tapin dan surat pernyataan penguasaan lahan yang diketahui oleh Pemerintah Desa di Kabupaten Batola.

"Walaupun obyek lahannya sama. Lahan itu dipastikan memiliki dua surat. Itu harus diperlakukan sama oleh perusahan agar tidak terjadi konflik agraria," katanya.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, dari Ketua RT 12 Desa Keladan, Kecamatan Candi Laras Utara, lahan warga di wilayahnya sudah didaftarkan di Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin untuk dibuatkan sertipikat hak milik.

Kesombongan Rafathar buat Nagita Slavina Bereaksi, Raffi Ahmad Lakukan Ini

Makin Asyik Berwisata Kuliner di Bawah Jembatan Banua Anyar, Ada Musik Panting dan Organ Tunggal

"Sudah didaftarkan ke BPN Tapin sekitar 15 bidang, lahan permukiman dan pertanian melalui program nasional PTSL," katanya.

Kemudian di wilayah Desa Keladan, paling banyak lahan pertanian didaftarkan sebagai peserta program redistribusi lahan kepada Badan Pertanahan Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved