Berita Tanahbumbu

VIDEO Kolam Air Mancur di Taman Edukasi Park Tanah Bumbu Mubazir Tak Pernah Difungsikan

Sangat disayangkan, bangunan kolam dan air mancur di Taman Edukasi park Tanahbumbu tak pernh difungsikan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Taman Education Park Tanah Bumbu yang berlokasi di Jalan Raya Batulicin Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanah Bumbu telah dibuka secara umum sejak 2015 lalu.

Taman ini menjadi ikon Kabupaten Tanah Bumbu dan berada di tengah kota. Setiap yang datang ke Tanah Bumbu, sudah pasti akan mendatangi tempat ini untuk bersantai atau sekedar foto-foto. Namun sangat disayangkan, bangunan kolam dan air mancur tak pernh difungsikan.

Air mancur yang berbentuk huruf Q itu, dibiarkan kosong begitu saja. Tak pernah difungsikan sama sekali, sehingga tidak terawat. Padahal bila difungsikan, menjadi daya tarik tersendiri.

Parahnya, kolam air mancur tersebut yang tak pernah diisi dengan air itu justru digunakan oknum atau pedagang, atau pengunjung sebagai tempat sampah. Kolam air mancur yang sehrusnya indah justru menjadi kotor.

Pelabuhan Swarangan Dioperasikan, Bupati Sukamta Ungkap Banyak Pelaku Usaha Minta Pekerjaan

Jelang Tahun Baru Imlek, Toko Furnitur Geber Promo Menarik, Kamar Set dan TV Kabinet Paling Laris

Puas Bacok Istri Dengan Mandau di Palingkau Lama, Pria Ini Kabur Tinggalkan Wanita Ini Penuh Luka

Tabiat Asli Teddy & Lina, Mantan Sule Dibongkar Ketua RW, Ibu Rizky Febian & Putri Delina Ternyata?

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Jumat (24/1/2020), kolam air mancur sudah mulai rusak. Tidak pernah digunakan dan sekarang jadi tempat pembuangan sampah. Miris saat melihat, dibuat sedemikian rupa justru tak pernah difungsikan.

Banjarmasinpost saat menemuai pedagang, mengakui hal tersebut. Mereka juga sangat menyayangkan keadaan kolam air mancur yang kini jadi tempat pembuangan sampah, misalnya saja seperti pedagang yang satu ini, Audi.

"Saya sudah 3 tahun disini berjualan, tapi tak pernah sekalipun melihat air mancur difungsikan. Malah sekarang ada yang menjadikan tempat pembuangan sampah," kata Audi.

Dia sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Padahal, pengunjung selalu ramai disini. Pemerintah juga harusnya mengoperasikannya, bukan hanya dibuat dan dibiarkan begitu saja.

"Setahu saya pernah sekali dites sehari, tapi sehari itu saja. Selanjutnya dibiarkan begitu saja," katanya.

VIRAL Video, Gadis Belia Dibebaskan Berbuat Mesum dengan Banyak Pria, Misinya Cari Suami Idaman Hati

Makin Asyik Berwisata Kuliner di Bawah Jembatan Banua Anyar, Ada Musik Panting dan Organ Tunggal

Kejagung Sita Mobil Mewah, Sepeda, Tas Mewah & 40 Kotak Perhiasan saat Geledah Rumah Harry Prasetyo

Sementara itu, pengunjung yang sering datang yakni Vian, mengaku juga tak pernah melihat kolam itu beroperasi. Bahkan sejak awal dia berkunjung, keadaannya sudah kosong hingga sekarang ini mulai rusak.

"Saya kan orang Simpang juga, jadi sering lah melihat kolam ini saat kesini. Tapi memang tidak pernah lihat ada airnya, ya kering begitu. Ya mungkin ini yang namanya pandai membangun tapi tak pandai merawat," katanya prihatin. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

 

--

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved