Kriminalitas Banjar

Edarkan Sabu hingga ke Kapal di Laut, Asmuni Dibekuk Polsek Aluhaluh di Kolong Rumah

Petugas berhasil membekuk Asmuni alias Muni (35) yang terendus mengedarkan sabu di Aluhaluh bahkan beraksi di laut untuk dijual ke kapal-kapal

Edarkan Sabu hingga ke Kapal di Laut, Asmuni Dibekuk Polsek Aluhaluh di Kolong Rumah
istimewa/polres banjarbaru
Asmuni alias Muni (35) dibekuk jajaran Polsek Aluhaluh setelah terendus edarkan sabusabu hingga ke kapal-kapal di laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peredaran sabu-sabu di Aluhaluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berhasil dibongkar Polsek Aluhaluh.

Petugas berhasil membekuk Asmuni alias Muni (35) yang terendus mengedarkan sabu di Aluhaluh bahkan beraksi di laut untuk dijual ke kapal-kapal.

Jadi target operasi, Asmuni dibekuk di rumah yang beralamatkan Desa Labat Muara Rt 2 kec Aluh-aluh, Kabupaten Banjar.

Unit Reskrim Polsek Aluhaluh yang melakukan penindakan atau pengungkapan kasus tindak pidana peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu-sabu ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Aluh-aluh dibantu oleh Babinkamtibmas Bakambat Aipda M. RIZKY dan Babinkamtibmas Aluh-Aluh kecil muara Bripka Eddy yulisstiyo budi.

Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Aktor Johny Indo Meninggal Dunia

Penyebab Utama Lina Pilih Teddy Ketimbang Sule Diungkap Ayah Tiri Putri Delina & Rizky Febian Itu

Tak Sengaja Tabrak Bekantan, Pengendara Jupiter MX Ini Terkapar Tak Sadarkan Diri

Viral, Penampakan Satwa Liar yang Disantap & Dijual di Pasar Tradisional Wuhan, Tempat Virus Corona

Berkat kerjasama apik itu Asmuni dibekuk, meski licin ketika akan ditangkap. Namun, untuk menangkapnya petugas harus berjibaku.

Pasalnya, saat akan ditangkap, pelaku yang membawa paketan sempat kabur ke belakang rumah bersembunyi di kolong rumah yang berlumpur.

Tak pelak, ulahnya itu membuat baju dam celana pelaku kotor oleh lumpur.  Pelaku dari pengakuannya jual paketan kecil sabu ke kapal-kapal.

" Iya betul TO, suka jual ke kapal dilaut. Dia mengedarkan daerah Aluhaluh dan sering di bawa kelaut," ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Aluhaluh Ipda Simon Jumadi, Minggu (26/1/2020) kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Cukup banyak barang bukti yang diamankan polisi pasca penangkapan Asmuni. Diantaranya 10 Lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 1,07 gram, satu timbangan digital, dua batang pipet kaca, dua buah bong terbuat dari botol minuman yang di atasnya terdapat dua batang sedotan, tiga korek api gas, satu unit handphone.

Respons Tak Terduga Gading Marten Soal Undangan Pernikahan Gisella Anastasia & Wijin yang Beredar

Philip Jurnalis Mongabay.com Berharap Bisa Dideportasi ke Amerika Tanpa Proses Hukum di Kalteng

Sosok Una Maulina, Calon Istri Sahrul Gunawan, Lihat Foto-foto Gadis Cantik Asal Aceh Ini

"Barang didapat pelaku dari seseorang di kelayan, Banjarmasin. Kami akan Meningkatkan giat patroli di wilayah Polsek Aluhaluh dan memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah mengenai bahaya Narkoba," ucap Ipda Simon.

Penangkapan Asmuni terjadi pada Rabu (22/1/2020). unit Reskrim Aluhaluh Polres Banjarbaru mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang beralamatkan di Desa Labat Muara Rt 01 Kec Aluh-aluh kab Banjar, telah terjadi tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, kemudian pihak kepolisian Satresnarkoba menindak lanjuti laporan tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved