Pilkada Kalsel 2020

Petahana Wakil Wali Kota Banjarmasin Sampaikan Keinginan Calon Pasangannya di Pilkada Tahun Ini

Memasuki tahun Pilkada 2020, Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), H Yuni Abdi Nur Sulaiman, dan petahana Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah

Petahana Wakil Wali Kota Banjarmasin Sampaikan Keinginan Calon Pasangannya di Pilkada Tahun Ini
FOTO KKB UNTUK BPOST GROUP
H Hermansyah hadiri pengajian rutin di Kantor Sekretariat KKB, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki tahun Pilkada 2020, Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), H Yuni Abdi Nur Sulaiman, dan Petahana Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah, terlihat makin akrab. 

H Hermansyah hadir dan duduk bersebelahan dengan Ketua KKB, H Yuni, pada kegiatan pengajian rutin di Kantor Sekretariat KKB di Kompleks HKSN, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Pada kesempatan itu, H Hermansyah menyampaikan tentang rasa optimis diusung lagi oleh partainya, PDIP, untuk kembali maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin tahun ini.

Dan di pilkada serentak 2020, dia menyatakan keinginan untuk berpasangan dengan H Yuni dari Partai Golkar sebagai bakal calon wali kotanya.

H Hermansyah mengklaim sudah mendapat lampu hijau dari PDIP atas niatnya tersebut. 

Pengajian Rutin Kerukunan Keluarga Bakumpai Kalimantan Selatan Bahas Esensi dan Manfaat Politik

Gelar Performance Review Meeting TW IV tahun 2019, Jajaran Bank Kalsel Sharing Prof Anis Eliyana MSi

Peduli Lingkungan, UPDK Barito Lakukan Uji Emisi Berkala

Pasar Kuliner Barokah di Kota Martapura Kalimantan Selatan Jadi Percontohan

"Dari PDIP artinya sudah memberi lampu hijaulah untuk mengusung saya," kata H Hermansyah. 

Karena itu, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu dan berharap bakal calon Wali Kota Banjarmasin, H Yuni, juga mendapat restu serupa dari partainya, yaitu Partai Golkar. 

"Jadi, kami menunggu Pak Yuni dari Golkar. Kalau Pak Yuni sudah ada rekomendasi, maka DPP akan mengeluarkan surat untuk kami berdua. Karena, inikan satu paket. Jadi,  tinggal menunggu saja lagi," ucap H Hermansyah. 

H Yuni yang merupakan putra dari mantan Ketua DPD Partai Golkal Provinsi Kalsel, alm H Sulaiman HB, juga mengakui memiliki keinginan yang sama, yaitu maju berpasangan dengan H Hermansyah di Pilkada Kota Banjarmasin pada tahun ini. 

Namun Ia menegaskan, menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Partai Golkar. 

"Bagaimanapun, keputusan partai. Kami berikhtiar dan kami sudah sepakat, kalau kedua partai mendukung, kami akan maju berpasangan," kata H Yuni. 

Niat dan harapan keduanya untuk mendapatkan dukungan dari partai masing-masing dikarenakan  belum memiliki cukup modal kursi parlemen sebagai syarat mengusung pasangan bakal calon sendiri. 

Billy Syahputra Ditahan Polisi Saat Bersama Kekasihnya Elvia Cerolline di Bali, Nasib Sohib Nikita?

Kesedihan Syahnaz Saat Akikah Bayinya, Nama Raffi Ahmad & Nagita Slavina Disebut-sebut Istri Jeje

Hasil pemilu legislatif Kota Banjarmasin pada 2019, Partai Golkar meraih 6 kursi di parlemen  dan PDIP memiliki 5 kursi parlemen. 

Jika keduanya berkoalisi, dengan total 11 kursi, sudah cukup dan melampaui syarat untuk mengusung bakal pasangan calon kepala daerah, yaitu 9 kursi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved