Bumi Sanggam

Training Pendidikan Holistik Berbasis Karakter Untuk Guru PAUD di Kabupaten Balangan

Adaro Foundation berikan refresh training pendidikan holistik berbasis karakter bagi gugus Sanggam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan

Training Pendidikan Holistik Berbasis Karakter Untuk Guru PAUD di Kabupaten Balangan
Humas Pemkab Balangan
Bunda Paud Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin berfoto bersama para guru PAUD yang memgikuri refresh training pendidikan holistik berbasis karakter yang diadakan PT Adaro Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Adaro Foundation berikan refresh training pendidikan holistik berbasis karakter bagi gugus Sanggam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan Kabupaten Balangan.

Bunda PAUD Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Adaro Indonesia. Terlebih perusahaan tersebut telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan yang diselenggarakan.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Adaro Indonesia yang telah mensupport kegiatan ini, dan mendatangkan narasumber dari Jakarta. Sehingga nantinya guru-guru disini dapat memperoleh pengalaman serta ilmu, yang mana nantinya bisa diterapkan di masing-masing PAUD Kabupaten Balangan," ucapnya.

Nursidah Ansharuddin, menambahkan dalam hal memberikan edukasi atau proses pembelajaran merupakan tanggung jawab bersama. Khususnya yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri bagi para peserta didik. Serta mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Beasiswa Yayasan Adaro Bangun Negeri, Rody Ermawan, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan refresh training itu agar mampu mengingat kembali cara pendidik untuk mendidik yang sesuai dan benar kepada setiap anak usia dini.

"Bisa merefresh kembali guru-guru PAUD apa yang mereka laksanakan itu sesuai dengan pendidikan holistik berbasik karakter," tuturnya.

Rody Ermawan berharap agar kegiatan itu turut didukung oleh instansi yang bersangkutan. Khususnya dalam hal mendorong dunia pendidikan di Kabupaten Balangan.

"Harapannya kegiatan bisa didukung terus oleh Dinas Pendidikan setempat, karena kami dari pihak perusahaan tidak bisa selamanya untuk mendorong kegiatan pendidikan di Kabupaten Balangan," harapnya.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut melibatkan 19 lembaga pendidikan PAUD yang ada di Kabupaten Balangan, untuk mengikuti kegiatan refresh training pendidikan holistik berbasis karakter.(aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved