Berita Banjarbaru

BPBD Kalsel Teruskan Informasi BNPB soal Penggunaan Call Center

BPBD Kalsel meneruskan informasi dari BNPB yang kini tengah melakukan uji coba layanan call center 24 jam

BPBD Kalsel Teruskan Informasi BNPB soal Penggunaan Call Center
KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB, Agus Wibowo ketika di Gudang BNPB, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - BPBD Kalsel meneruskan informasi dari BNPB yang kini tengah melakukan uji coba layanan call center 24 jam yang bisa dihubungi sewaktu-waktu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait kebencanaan. 

Layanan tersebut dapat diakses melalui nomor telepon 021-51010112. Call center tersebut terdiri dari 12 line hunting dengan biaya yang dibebankan kepada penelpon.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo, menjelaskan call center itu akan jadi call center penanganan bencana termasuk emergency atau darurat. 

Agus menyampaikan, call center BNPB nantinya akan saling terkoneksi ke semua call center baik polisi, Rumah Sakit, TNI, Basarnas, dan sebagainya.

“Melalui layanan tersebut masyarakat dapat melaporkan kejadian bencana, mendapatkan informasi layanan, informasi ancaman bencana, komunikasi tim lapangan hingga bantuan terkait kedaruratan bencana di tiap-tiap wilayah,” ujarnya.

Hasil Pleno KPU HST Mandeg di Provinsi, 4 Bulan Tanpa Kejelasan, Tahapan Pemilu Rawan Digugat?

Tanahlaut Adalah Rumah Bekantan di Kalsel, Sayang Habitatnya Rusak oleh Aktivitas Perkebunan

VIDEO Dusun Ambatunin, Anak Desa di Balangan yang Masih di Pedalaman

Kesedihan Syahnaz Saat Akikah Bayinya, Nama Raffi Ahmad & Nagita Slavina Disebut-sebut Istri Jeje

Ke depan, Agus menuturkan call center akan diganti menggunakan nomor 112. Akan tetapi saat ini tengah menunggu ijin dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“112 sekarang sudah dipakai daerah dan ke depan akan diintegrasikan semua di 112,” tuturnya.

Agus menyebut, dari mana saja nantinya masyarakat bisa menghubungi 112 dan otomatis masuk di operator masing-masing daerah.

“Sekarang pakai nomor yang 021xx itu,” jelasnya.

Adapun Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Wahyuddin menjelaskan informasi BNPB diteruskan dengan harapan bisa dipahami di seluruh daerah BPBD 13 kabupaten kota. 

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved