Bumi Antaludin

Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Angkinang, Wabup HSS Beberkan Hasil Program Unggulan ini

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan Angkinang tahun 2021 digelar di Gedung Serbagu

Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Angkinang, Wabup HSS Beberkan Hasil Program Unggulan ini
dinas kominfo hss
Wakil Bupati HSS memberikan pengarahan saat membuka Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Angkiang, Senin (27/1/2020) 

BANJARMASINPOST. CO.ID, KANDANGAN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan Angkinang tahun 2021 digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan, Senin (27/1/2020).

‎Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Sebelumnya, Camat Angkinang Lothvie Rahmani, menyampaikan, tahapan penyaringan musyawarah dilakukan sejak dilaksanakan musyawarah Desa.

Beberapa waktu lalu dilakukan penyaringan kembali untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat dengan tidak mengabaikan aspirasi yang berkembang di sosial media.

Didampingi Camat Angkinang dan isntansi terkait, membuka dan memimpin Musrenbang RKPD di Angkinang

Didampingi Camat Angkinang dan isntansi terkait, membuka dan memimpin

Musrenbang RKPD di Angkinang (dinas kominfo hss)

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas sejumlah bantuan program-program yang di berikan kepada warga Angkinang. Antara lain jaminan hidup lansia, usaha ekonomi produktif, bedah rumah, lansia asuh, BPJS gratis dan lain-lain," katanya.

Sementara, Wakil Bupati HSS mengatakan musrenbang RKPD di kecamatan merupakan forum bagi para pemangku kepentingan dalam rangka pembahasan di lingkup Kecamatan.

Tujuannya, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

"Sasaran dan prioritas pembangunan 2021 sesuai RPJMD Kabupaten HSS 2018-2023 adalah meningkatkan akses dan kualitas pendidikan yang berahklak, peningkatan akses dan kualitas kesehatan, revitalisasi pertanian dengan berbagai sektor perikanan tanaman pangan dan perkebunan. Termasuk pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal, penguatan UMKM dan koprasi, pembangunan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan infrastruktur dan perumahan rakyat, peningkatan perlindungan dan kesejahteraan sosial, dan peningkatan kualitas birokrasi pelayanan publik dan keagamaan," paparnya.

Peserta Musrenbang RKPD Kecamatan Angkinang?, Hulu Sungai Selatan
Peserta Musrenbang RKPD Kecamatan Angkinang?, Hulu Sungai Selatan (dinas kominfo hss)
Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved