Berita Banjarbaru

Puncak HUT ke-22, SMAN 3 Banjarbaru Harapkan Disdik Kalsel Bantu Tambahan Lima Kelas Baru

Guru dan kepala sekolah pun berharap sekolah ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk membangun ruang kelas baru

Puncak HUT ke-22, SMAN 3 Banjarbaru Harapkan Disdik Kalsel Bantu Tambahan Lima Kelas Baru
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
HUT ke-22 SMAN 3 Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - SMA Negeri 3 Banjarbaru menginjak usia yang ke-22 tahun.  Di puncak peringatan HUT ke-22 itu, Guru dan kepala sekolah pun berharap sekolah ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk membangun ruang kelas baru (RKB).

"Kami memerlukan sekitar lima ruang kelas baru. Saya berharap pemerintah Provinsi bisa menindak lanjuti harapan kami di sekolah SMAGA (Sebutan SMAN 3 Banjarbaru)," kata Kepala Sekolah SMAN 3 Banjarbaru, M. Sufiani pada puncak peringatan HUT SMAN 3 Banjarbaru, Senin (27/1/2020).

Sufiani menuturkan, untuk mengatasi masalah kekurangan kelas, sementara ini pihaknya menggunakan laboratorium komputer untuk kegiatan belajar mengajar.

"Untuk sementara kami menggunakan lab komputer untuk aktivitas belajar siswa. Jumlah siswa kami saat ini sebanyak 1.023 orang" kata Sufiani.

VIRAL Tuyul Pencuri Uang Ditangkap Warga, Wujudnya Mirip Bayi Keguguran, Jejak Darah Jadi Pertanda

Halte Bus BRT Didirikan di Jalur Khusus untuk Penyandang Difabel, Dishub Janji Akan Bongkar

Video Disdukcapil Tapin Kalimantan Selatan Datangkan 3.000 Keping KTP Elektronik Gantikan Suket

Hasil Autopsi Lina, Mantan Sule Dibeberkan Polisi Hari Ini? Teddy & Rizky Febian Harus Nunggu Lagi

Terkait dengan lahan untuk pembangunan kelas baru, Sufiani mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tanah yang cukup luas dan bisa dibangun untuk 17 kelas.

"Lahan sudah kami siapkan, cukup luas yang bisa dibangun 17 kelas, namun kami hanya minta lima ruang kelas baru saja" tuturnya.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun mewakili Gubernur Kalsel menyayangkan kondisi SMAN 3 Banjarbaru yang kekurangan kelas untuk belajar siswanya, sehingga harus menggunakan lab komputer sebagai gantinya.

"Seharusnya tidak boleh memakai lab, namun karena minat masyarakat yang cukup tinggi untuk mensekolahkan anaknya disini, sehingga SMAN 3 Banjarbaru terpaksa menggunakan lab sebagai ruang tambahan untuk belajar mengajar" kata Madun panggilan akrabnya.

Ia pun mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan siap memberikan bantuan untuk pembangunan rkb di SMAN 3 Banjarbaru tersebut.

Video Ibu Raffi Ahmad, Mama Amy Tepergok Tak Berhijab Saat Ashanty Kunjungi Bayi Syahnaz Disorot

VIRAL di Medsos, Bajing Loncat Beraksi di Atas Motor yang Berjalan, Lihai Seperti Pertunjukan Sirkus

Aneh, Air Gorong-gorong Tiba-tiba Meluap, Ternyata Tersumbat Mayat Siswi SMP Berseragam Pramuka

"Kami (Dinas Pendidikan Kalsel) siap membantu untuk membangun ruang kelas baru di SMAN 3 Banjarbaru, nanti Kepala Sekolah tinggal menyerahkan proposal kepada kami, Insya Allah di tahun 2021 akan dibangunkan ruang kelas yang baru" ujarnya.

Madun pun berharap, diusianya yang ke-22 tahun ini SMAN 3 Banjarbaru bisa menjadi SMA yang lebih baik lagi, serta melahirkan generasi-generasi yang berprestasi.(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved