Berita Tanahlaut

Pelayanan Kesehatan Tanahlaut Diakui Pemkab Banjar, ini Kata Kadinkes

Pelayanan dan pemenuhan tenaga medis di Kabupaten Tanahlaut nyatanya menjadi acuan dari daerah lain salah satunya Pemkab Banjar.

bpost/dok
RSUD Hadji Boejasin Pelaihari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelayanan dan pemenuhan tenaga medis di Kabupaten Tanahlaut nyatanya menjadi acuan dari daerah lain salah satunya Pemkab Banjar.

Dinkes Kabupaten Banjar bersama DPRD Kabupaten Banjar bahkan sempat mendatangi Pemkab Tanahlaut beberapa waktu lalu terkait pelayanan kesehatan dan pemenuhan tenaga medis, dibenarkan Kadinkes Tanahlaut Hj Nina Sandra Selasa (28/1/2020).

Terangnya memang Pemkab Banjar merasa pemenuhan tenaga medis dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar masih kurang dibanding Kabupaten Tanahlaut.

Polisi Bekuk Komplotan Maling Elpiji Tiga Kilogram di Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan

Raja Baru Muncul, King of The King Punya Harta Rp 60.000 T & Siap Lantik Presiden Saingan Jokowi

Foto Pembully Betrand Peto Diperlihatkan ke Ruben Onsu, Suami Sarwendah Sebut Masih di Bawah Umur

Selama ini, terangnya, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dengan beberapa program diantaranya respon cepat tanggap, satu bidan satu desa, peresmian rumah sakit yang kini beroperasi ada dua dan akan menjadi tiga rumah sakit, apresiasi kepada tenaga medis dalam bentuk honor intensif dan tunjangan, rekomendasi pendidikan lanjutan bagi tenaga medis, dan program-program lainnya.

Sementara Bupati Tanahlaut H Sukamta mengatakan ia selalu menegaskan kepada seluruh lembaga pelayanan kesehatan di Tanahlaut agar tak boleh menolak pasien.

"Jangan pernah menolak pasien. Layani dulu, administrasi bisa menyusul", ujarnya.

(banjarmasinpst.co.id/rii)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved