Kalselpedia

Kalselpedia: Fungsi LFPK Banjarbaru untuk Kalibrasi Alat Kesehatan

Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Banjarbaru bisa melakukan uji dan kalibrasi alat kesehatan.

Kalselpedia: Fungsi LFPK Banjarbaru untuk Kalibrasi Alat Kesehatan
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Sejumlah alat yang digunakan untuk kalibrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Banjarbaru bisa melakukan uji dan kalibrasi alat kesehatan.

Kalibrasi alat kesehatan bisa dilakukan di LPFK) Banjarbaru di Jalan Banua Praja Utara Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kepala LFPK Banjarbaru Yuni Irmawati mengatakan fungsi gedung LFPK dapat melakukan optimalisasi layanan inspeksi, pengujian dan kalibrasi di regional Kalimantan.

Kalselpedia: Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Banjarbaru

Kalselpedia: Rute Pilihan Menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Alat kesehatan yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan baik itu rumah sakit, puskesmas, klinik dan sejenisnya harus diuji dan kalibrasi.

Kalibrasi merupakan proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari alat kesehatan dengan cara membandingkan dengan standar atau tolak ukur.

"Kalibrasi diperlukan untuk memastikan hasil pengukuran atau pemeriksaan yang dilakukan alat kesehatan tersebut akurat dan konsiten dengan instrumen lainnya," katanya, Rabu, (29/1).

Wilayah kerja LFPK Banjarbaru meliputi Kalsel, Kaltim, Kalteng dan kaltara. Gedung ini digunakan untuk laboratorium dan perkantoran yang mendukung layanan inspeksi, pengujian dan kalibrasi.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved