Berita Kalteng

Simak Ini Jadwal Tes CPNS di Kapuas, Dilakukan Secara Mandiri, BKPSDM Siapkan 60 Komputer

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) untuk Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan secara mandiri.

Simak Ini Jadwal Tes CPNS di Kapuas, Dilakukan Secara Mandiri, BKPSDM Siapkan 60 Komputer
istimewa/bkpsdm kapuas
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan saat peninjauan kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat tes CPNS yaitu di SMP Negeri 2 Selat Jalan Jepang Kualakapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) untuk Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan secara mandiri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan, mengatakan pelaksanaan seleksi nantinya akan dilaksanakan selama 8 hari.

"Dimulai dari tanggal 11 hingga 18 Februari 2020," kata Aswan, Rabu (29/1/2020).

Dilanjutkan Aswan, pihaknya telah melakukan peninjauan kesiapan lokasi yang akan digunakan untuk tempat tes yaitu di SMP Negeri 2 Selat Jalan Jepang Kualakapuas.

Asal Virus Corona Terungkap, Peneliti China Sebut Dari Tempat Ini

Borok Rizky Febian Dibongkar Teddy Suami Lina, Putra Sule Itu Disebut Lakukan Ini pada Ibunya

Video Satlantas Polres Banjarbaru Jatuhkan Sanksi Tilang 3 Bulan Pelaku Balap Liar, Beri Efek Jera

Rumah Banjar Lengang, Rupanya Anggota DPRD Kalimantan Selatan Sedang Lakukan Ini

"Yang pasti, Pemerintah Kabupaten Kapuas siap secara mandiri untuk melakukan tes CPNS yang nantinya diikuti 2.202 peserta. untuk mengikuti seleksi di 187 formasi yang tersebar di 17 Kecamatan," ungkapnya.

Mantan Camat Basarang ini mengatakan bahwa alasan pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Kapuas dilakukan secara mandiri ialah untuk memprioritaskan peserta dari daerah itu sendiri yang mana lebih dari 50 persen pesertanya dari Kabupaten Kapuas.

"Persiapan sampai dengan hari ini hampir 95 persen, telah disiapkan 60 komputer dan kiranya hanya perlu sedikit penambahan fasilitas saja," jelasnya.

Lebih lanjut Aswan mengatakan pada tahun ini sesuai instruksi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang menginginkan peningkatan SDM memenuhi di daerah pasang surut dan daerah pantai yang sebagian besar dicari adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan saat peninjauan kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat tes CPNS yaitu di SMP Negeri 2 Selat Jalan Jepang Kualakapuas.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan saat peninjauan kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat tes CPNS yaitu di SMP Negeri 2 Selat Jalan Jepang Kualakapuas. (istimewa/bkpsdm kapuas)

"Hal tersebut merupakan komitmen Bupati Kapuas Bapak Ben Brahim S Bahat sesuai visi misi beliau untuk bagaimana meningkatkan SDM yang ada di daerah hulu untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan," tandasnya.

Syahrini Pisah Ranjang dengan Reino Barack Saat Liburan, Video Ini Ungkap Fakta Sebenarnya

Dendam Mayangsari & Keinginannya Membunuh Diungkap ke Igun cs, Istri Bambang Trihatmodjo Ternyata?

Satpol PP Tertibkan PKL di Trotoar Jembatan Andi Tajang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel

Kemudian dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Selat yang telah menyiapkan tempat untuk seleksi CPNS dan mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses.

"Kami menghimbau agar peserta tes nantinya harus hadir sebelum dimulai kegiatan dan semua fasilitas baik dari parkir hingga penyimpanan barang berharga sudah disediakan panitia," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/fadly sr)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved