Breaking News:

CPNS 2020

Video Pelaksanaan Ujian CPNS di Kantor BKN Regional di Banjarbaru Kalimantan Selatan

Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS 2019/2020 dimulai sejak Senin (27/1/2020).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS 2019/2020 dimulai sejak Senin (27/1/2020).

Namun itu untuk penerimaan CPNS Kementerian dan Lembaga.

Sedangkan untuk pelaksanaan CAT untuk SKD CPNS Instansi Pemprov Kalsel dan 13 kabupaten kota, baru dimulai saat Minggu (2/2/2020).

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg VIII BKN, Ari Budiarso, Rabu (29/2/2020), menjelaskan, untuk tes wilayah kabupaten dan kota se-Kalsel dilaksanakan saat Minggu (2/2/2020).

"Untuk lokasi di Gedung Idham Chalid, bergabung sharing dengan Pemprov Kalsel, Batola, Banjarmasin dan Banjarbaru," urainya.

Menurut informasi yang dia terima dari panitia, ada disediakan sekitaran 470 komputer.

"Panitia BKN tetap ada, dan kami di ring satu," kata dia.

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki Nikmati Uncle B coffee di APINDO UMKM Expo 2020

Dituding Langgar Kode Etik ASN, Mada Teruna dan Ferryansyah Klarifikasi ke Bawaslu Banjar

Pedagang Bisa Konsultasi tentang Kendala Usaha di PLUT Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan

Kantor Unit Pelayanan PLN Kapuas Kalimantan Tengah Rusak Akibat Tertimpa Beringin Besar

Kangen Maia Estianty ke Ahmad Dhani Disebut Dul Jaelani, Ari Lasso & Anang Hermansyah Bereaksi

Asal Virus Corona Terungkap, Peneliti China Sebut Dari Tempat Ini

Bagaimana dengan daerah yang di luar Idham Chalid?

Ari Budiarso menjelaskan, daerah kabupaten dan kota selebihnya melakukan melakukan ujian di titik mandiri di kabupaten dan kota masing-masing.

"Harapan kami, ujian tahun ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada halangan, sehingga mendapatkan calon yang berkemampuan tinggi," tandas Ari Budiarso.

Sesuai jadwal, tanggal 2-6 Februari nanti adalah SKD untuk instansi Provinsi, 6-7 Februari untuk Banjarmasin, 7-9 Februari untuk Banjarbaru, 9-10 Februari untuk Kabupaten Banjar, 10-12 Februari untuk Kabupaten Tapin dan 12-13 Februari untuk Kabupaten Barito Kuala/Batola (Baritokuala, KBBI).

"Komputer yang tersedia 470, yang dipakai 450 dan 20 cadangan. Sistemnya CAT, sama dengan yang lalu. Sebanyak itu komputernya, sebanyak 200 dari provinsi, Banjarbaru 60, Banjarmasin 50, Pemkab Tapin 75, Kabupaten Banjar 45, Kabupaten Batola sebanyak 40," rinci dia. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved