Tes SKD CPNS 2020

CAT SKD CPNS Instansi Pemprov Kalsel Dimulai Minggu, Peserta Wajib Perhatikan Peraturan ini

Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS 2019/2020 dimulai sejak Senin (27/1).

CAT SKD CPNS Instansi Pemprov Kalsel Dimulai Minggu, Peserta Wajib Perhatikan Peraturan ini
Grafis Tribun Style
Tes SKD CPNS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS 2019/2020 dimulai sejak Senin (27/1).

Namun itu untuk penerimaan CPNS Kementerian dan Lembaga.

Sedangkan untuk Pelaksanaan CAT untuk SKD CPNS Instansi Pemprov Kalsel dan 13 kabupaten kota baru dimulai, Minggu (2/2).

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg VIII BKN, Ari Budiarso, Rabu (29/2), menjelaskan untuk tes wilayah Kabupaten kota Kalsel dimulai tanggal 2.

Asal Virus Corona Terungkap, Peneliti China Sebut Dari Tempat Ini

Update Kematian Misterius Mahasiswa ITB di Tambang Arutmin, Polisi Tunggu 14 Hari Hasil Otopsi

Penjemputan Paksa Nikita Mirzani Dibahas Kuasa Hukum Teman Billy Syahputra di Kasus KDRT Dipo Latief

"Untuk lokasi di Gedung Idham Chalid, bergabung sharing dengan Pemprov Kalsel, Batola, Banjarmasin dan Banjarbaru," katanya.

Menurut informasi yang dia terima dari panitia, disediakan sekitar 470 unit komputer.

"Panitia BKN tetap ada, dan kami di ring satu," kata dia.

Bagaimana dengan daerah yang di luar Idham Chalid? Ari Budiarso menjelaskan daerah kabupaten kota selebihnya melakukan melakukan ujian di titik mandiri di kabupaten/ kota masing-masing.

"Harapan kita ujian tahun ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada halangan sehingga mendapatkan calon yang berkemampuan tinggi," tandas Ari Budiarso.

Sesuai jadwal, tanggal 2-6 adalah SKD untuk instansi Provinsi Kalsel, 6-7 untuk Banjarmasin, 7-9 untuk Banjarbaru, 9-10 untuk Banjar, 10-12 untuk Tapin, 12-13 untuk Batola.

"Komputer yang tersedia 470 unit, yang dipakai 450 unit, dan 20 unit cadangan. Sistemnya CAT sama dengan yang lalu. 200 unit komputer dari Provinsi, Kota Banjarbaru 60, Banjarmasin 50, Pemkab Tapin 75, Kabupaten Banjar 45 unit, dan Kabupaten Batola sebanyak 40 unit," kata dia.

Dia mengimbau kepada peserta untuk hadir lebih awal dari jadwal yang disediakan panitia.

"Satu jam sebelum peserta harusnya sudah datang, masuk tenda steril. Lima menit sebelum dimulai peserta sudah siap di hadapan laptop," kata Sulkan.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved