Berita Kalteng

Jelang Pilgub Kalteng 2020, Empat Polres Latihan Gabungan Dalmas di Kapuas

Empat Polres di jajaran Polda Kalteng, menggelar latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020 di Kabupaten Kapuas

Jelang Pilgub Kalteng 2020, Empat Polres Latihan Gabungan Dalmas di Kapuas
banjarmasinpost.co.id/fadli setia rahman
Latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020 di Kabupaten Kapuas, Jumat (31/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Empat Polres di jajaran Polda Kalteng, menggelar latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020 di Kabupaten Kapuas, Jumat (31/1/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan Dalmas, persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

Kegiatan latihan gabungan tersebut, diikuti Polres dari Rayon IV, terdiri dari pleton Dalmas Polres Kapuas, Polres Palangkaraya, Polres Pulang Pisau, dan Polres Gunung Mas.

Latihan gabungan yang dilaksanakan di dekat Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jalan Maluku Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas ini, dilatih langsung oleh instruktur Dalmas Polda Kalteng.

Dulu Kumuh, Kini Permukiman di Jalan Niaga Pelaihari Jadi Kampung Pelangi, Sayang Belum Selesai

Setelah Tipu Sana Sini Polisi Buru Presiden King Of The King Dony Pedro, Ada Nama Prabowo & Soekarno

VIRAL Pedangdut Cantik Lepas Bra Saat Goyang di Panggung, Si Candoleng-doleng Nekat karena Disawer

Nasib Bayi Nikita Mirzani Pasca Sobat Billy Syahputra Dijemput Paksa Polisi, Putra Dipo Latief Rewel

Adapun pelatihan ini dilaksanakan sejak, Kamis (30/1/2020) lalu. Dimana materi pelatihan hari pertama lebih banyak ke teori. Lalu pada hari kedua ditutup dengan simulasi dalmas.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Sabhara Iptu Jimin mengatakan latihan ini guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan menghadapi kontijensi dalam rangka pengamanan Pilgub 2020 di Polres Jajaran.

"Para personel dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi yang menerjunkan massa dalam jumlah besar, serta mengantisipasi terjadinya anarkis," jelasnya.

Selain itu untuk melatih fisik dan mental personel agar selalu siap siaga dalam segala kondisi, terlebih mendekati pelaksanaan Pilgub 2020.

Latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020 di Kapuas
Latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) tahun 2020 di Kapuas (banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)


"Diharapkan agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan latihan dalmas dengan sungguh-sungguh dan pengamanan unjuk rasa sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan," tandasnya.

Pada pelaksanaannya, nampak hadir memantau kegiatan latihan gabungan tersebut, Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono bersama Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar.

Dapur Ayam Sarik, Warung Makan di Jalan HKSN Banjarmasin Ini Logonya Bikin yang Baca Salah Fokus

Tiga Bulan, Sungai Satui Tanahbumbu Sudah 4 Kali Tercemar Limbah, Anakan Ikan dan Udang Mati

Pengusiran Aurel Hermansyah Oleh Ashanty Terungkap, Istri Anang Murka Anak Krisdayanti Lakukan Ini

Sebelumnya, Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul RK Siregar saat menjadi inspektur upacara pada pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan dalmas tahun 2020, berpesan agar personel yang ikut latihan gabungan bisa manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

"Guna menambah pengetahuan serta mengembangkan potensi diri, selalu semangat dalam mengikuti semua proses pembelajaran dan pelatihan serta selalu menjaga kesehatan," kata AKBP Timbul RK Siregar.

(banjarmasinpost.co.id/fadly sr)


Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved