Berita Banjarbaru

Proyeksi Kebutuhan DOC di 2020 Sebesar 7,5 juta Ekor per Bulan, Kalsel Jangan Hanya Jadi Penonton

produksi DOC yang diedarkan di Kalsel pada tahun 2019 sebanyak 79,5 juta ekor. Dengan rata-rata produksi 6,5 juta ekor per bulan.

Proyeksi Kebutuhan DOC di 2020 Sebesar 7,5 juta Ekor per Bulan, Kalsel Jangan Hanya Jadi Penonton
Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru
Ilustrasi-Suasana peternakan ayam potong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) di Kantor Disbunnak Kalsel menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kalsel, Suparmi, didampingi pejabat berkompeten di bidangnya, belum lama tadi.

Dalam pertemuan itu Para pengusaha diimbau untuk terus melaporkan progres kegiatan ke Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, khususnya kegiatan CSR.

Hal ini diperlukan untuk bersama-sama menjaga kestabilan ayam broiler di Kalsel. Juga untuk menjamin pendistribusian telurnya agar tepat sasaran dan tidak mengganggu pasar telur komersil.

"Masih banyak lokasi-Iokasi yang belum mampu untuk menjadi pelanggan telur komersil. ltulah yang kita sentuh. Karena selain tidak mengganggu pasar komersil, kita juga membantu mereka yang sama sekali kurang bantuan," tandas Suparmi, Jumat (31/1/2020).

Hindari Virus Corona, Mahasiswa Asal Kotabaru Tinggalkan Huangshi China, Pindah ke Provinsi Lain

Tak Sadar Bertransaksi dengan Petugas, Lelaki Ini Serahkan Ineks Granat di Parkiran Hotel

Nasib Bayi Nikita Mirzani Pasca Sobat Billy Syahputra Dijemput Paksa Polisi, Putra Dipo Latief Rewel

VIRAL Pedangdut Cantik Lepas Bra Saat Goyang di Panggung, Si Candoleng-doleng Nekat karena Disawer

Dalam rapat ini juga didiskusikan untuk dapat menembus pasar modern yang tersedia, serta bagaimana Kalsel juga dapat mengekspor produknya. Terdapat beberapa kendala dalam menuju hal tersebut. Khususnya pada pola pembayaran dan letak geografis.

"Saya tidak mau Kalsel hanya menjadi penonton saja, apalagi banyaknya peluang pasar di sini. Hal ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan peternak kita," imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa produksi DOC yang diedarkan di Kalsel pada tahun 2019 sebanyak 79,5 juta ekor. Dengan rata-rata produksi 6,5 juta ekor per bulan.

Pengusiran Aurel Hermansyah Oleh Ashanty Terungkap, Istri Anang Murka Anak Krisdayanti Lakukan Ini

Dapur Ayam Sarik, Warung Makan di Jalan HKSN Banjarmasin Ini Logonya Bikin yang Baca Salah Fokus

Heboh Ayam ‘Ajaib’ Berkaki Empat di Bekasi, Dipercaya Bawa Keberuntungan, Ditawar Rp 1 Juta Ditolak

Pada triwulan ke-4 yaitu dari bulan Oktober sampai dengan Desember harga penjualan di tingkat produsen berkisar antara Rp 21.103 sampai dengan Rp 25.696.

Adapun proyeksi kebutuhan DOC tahun 2020 sebesar 7,5 juta ekor per bulan. Diharapkan dari pertemuan ini dapat ditemukan terobosan untuk mengembangkan pemasaran ayam broiler. Sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan peternak, khususnya peternak ayam broiler.

(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved