Berita Kalteng

Tidak Lagi Jadi Tersangka, Philip Jacobson Akhirnya Dibebaskan dan Dideportasi ke Amerika Serikat

Pihak Imigrasi Palangkaraya akhirnya membebaskan Philip Jacobson dengan menghentikan proses penyidikan dan mendeportasinya ke negara asalnya

Tidak Lagi Jadi Tersangka, Philip Jacobson Akhirnya Dibebaskan dan Dideportasi ke Amerika Serikat
istimewa/Pengacara Philip
Philip Jacobson (kanan) bersama pengacaranya, saat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, untuk kembali ke Amerika Serikat, setelah kasusnya dihentikan oleh Pihak Imigrasi Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah menjalani perjuangan cukup panjang untuk membantu Philip Jacobson melalui pengacaranya, akhirnya membuahkan hasil.

Pihak Imigrasi Palangkaraya akhirnya membebaskan Philip Jacobson dengan menghentikan proses penyidikan dan mendeportasinya ke negara asalnya.

Aryo Nugroho Waluyo dan Parlin Bayu Hutabarat, sebagai kuasa Hukumnya, Jumat (31/1/2020) malam menjelaskan melalui pres rilisnya, bahwa kliennya sudah dibebaskan oleh pihak Imigrasi yang menghentikan proses hukumnya dan mengembalikannya ke negara asalnya di Amerika Serikat.

Aryo mengungkapkan, sejak Kamis petang, 30 Januari 2020, Philip Myrer Jacobson tidak lagi menyadang status tersangka dalam kasus penyalahgunaan izin tinggal, karena sudah keluar surat penghentikan penyidikan perkara oleh pihak Imigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

Virus Corona Terus Menyebar ke 21 Negara dalam Sebulan, Rata-rata Pembawa Wabahnya Orang China

Bikin Jadwal Terlambat, Kereta Wapres Maruf Amin Disoraki Calon Penumpang, Ini Penjelasan PT KAI

VIRAL Pedangdut Cantik Lepas Bra Saat Goyang di Panggung, Si Candoleng-doleng Nekat karena Disawer

Nasib Bayi Nikita Mirzani Pasca Sobat Billy Syahputra Dijemput Paksa Polisi, Putra Dipo Latief Rewel

Jum’at pagi, 31 Januari 2020, Philip bisa kembali kenegara asalnya Amerika Serikat setelah hampir sekitar 45 hari sejak tanggal 17 Desember 2019, Paspor dan Visanya di tahan oleh pihak Imigrasi.

"Kini Philip bisa berkumpul dengan keluarganya di Negara asalnya dan benar-benar menghirup udara bebas," ujar Aryo.

Aryo Nugroho meupun, Parlin Bayu Hutabarat sebagai pendampingnya selama dalam proses hukum mengucapkan banyak terima kasih kepada insan pers di Kalteng dan Indonesia yang telah membantu melalui penulisan berita di media massa cetak, televisi maupun online terkait proses hukum yang dijalaninya.

VIDEO Pantauan Persiapan Tes CPNS di Pemprov Kalsel

Dapur Ayam Sarik, Warung Makan di Jalan HKSN Banjarmasin Ini Logonya Bikin yang Baca Salah Fokus

Tangkap Warga Handil Bakti, Petugas Temukan 83 Gram Sabu Saat Geledah Rumah Pria Ini

"Kami berterima kasih kepada rekan pers semua yang telah membantu Philip Jacobson sejak awal diamankan oleh pihak Imigrasi hingga akhirnya dilepas kan dari jeratan hukum hingga kini dia kembali ke keluarganya di Amerika Serikat," ujarnya. (banjarmasinpost.co / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved