HSU Mantap

75 Ketua TP PKK Desa di HSU Dilantik, Bupati Wahid Minta Kades Berikan Dukungan Maksimal

Wahid berharap kades benar-benar memberikan dukungan maksimal terhadap pelaksanaan 10 program PKK di desa masing-masing.

75 Ketua TP PKK Desa di HSU Dilantik, Bupati Wahid Minta Kades Berikan Dukungan Maksimal
Pemkab HSU
Penandatanganan berita acara pelantikan TP PKK Desa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Dukungan kepala desa (kades) diharapkan bisa maksimal terhadap keberadaan TP PKK di desanya masing-masing.

Harapan ini disampaikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat pelantikan 75 Ketua TP PPK Desa, Sabtu (1/2/2020) di aula DR KH Idham Chalid Amuntai.

Wahid berharap kades benar-benar memberikan dukungan maksimal terhadap pelaksanaan 10 program PKK di desa masing-masing.

"Jadi kalau PKK-nya kurang sukses pada dasarnya juga adalah kepala desa kurang sukses, kalau PKK Desa sukses pasti kepala desa sukses," katanya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK sampaikan sambutan di acara pelantikan 75 ketua TP PKK Desa
Bupati HSU H Abdul Wahid HK sampaikan sambutan di acara pelantikan 75 ketua TP PKK Desa (Pemkab HSU)

Diacara yang sama Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid, mengatakan, dalam pelantikan TP PKK desa ini pihaknya menaruh harapan besar agar dapat
melaksanakan tugas yang dibebankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Dalam arti kata, para ketua tim penggerak PKK yang baru saja dilantik harus mau dan mampu melakukan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di desanya," kata Anisah.

Ditegaskannya juga, pelantikan ketua tim penggerak PKK Desa ini bukan hanya sekadar pemenuhan implementasi keabsahan sebagai ketua tim penggerak PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Hj  Anisah Rasyidah Wahid,  saat sampaikan arahan di pelantikan 75 Ketua TP.PKK Desa
Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Hj  Anisah Rasyidah Wahid,  saat sampaikan arahan di pelantikan 75 Ketua TP.PKK Desa (Pemkab HSU)

Namun lebih dari itu, momentum pelantikan ini harus dijadikan untuk membangun kembali tekad dan semangat menjalankan amanah tugas dan kewajiban yang penuh tanggung jawab, diharapkan dapat membawa organisasi PKK di desanya masing-masing ke arah yang lebih baik.

Serta sekaligus dapat memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu amanah tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada kita haruslah dapat dihayati dipahami dan diterapkan dalam bentuk nyata tidak boleh malas, enggan untuk menjalankan tugas dan peran kita sebagai tim penggerak PKK desa," katanya.

Pemberian ucapan selamat kepada 75 ketua TP PKK Desa yang baru dilantik
Pemberian ucapan selamat kepada 75 ketua TP PKK Desa yang baru dilantik (Pemkab HSU)

(*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved