Superball

"Cristiano Ronado" Resmi Milik Barcelona, Blaugrana Bayar Mahar Rp 468,3 miliar

Bintang muda Portugal yang mendapat julukan "The Next Cristiano Ronaldo", Francisco Trincao kini resmi menjadi milik Barcelona.

(AFP/VLADIMIR SIMICEK)
Penyerang Sporting Braga, Francisco Trincao, melepas tembakan pada laga Liga Europa kontra Slovan Bratislava di Bratislava, Slovakia, pada 12 Desember 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Bintang muda Portugal yang mendapat julukan "The Next Cristiano Ronaldo", Francisco Trincao kini resmi menjadi milik raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Barcelona mengumumkan transfer Trincao pada Jumat (31/1/2020).

Untuk mendapatkan bintang masa depan asal Fortugal itu, Barcelona harus mengeluarkan dana 31 juta euro atau sekitar Rp 468,3 miliar.

Sayangnya, meski sudah resmi menjadi milik Barcelona, Francisco Trincao baru akan bergabung dengan tim berjuluk Blaugrana itu pada Juli 2020 mendatang.

Sudah 5 Kali Timnas U19 Kalah, Shin Tae-yong Malah Senang dan Sebut Sudah Temukan yang Dicarinya

Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-22 Derby Madrid Live Bein Sports, Real vs Atletico & Barca vs Levante

Pemain Asing Rekrutan Baru Barito Putera Sempat Absen Latihan, Gara-gara Adaptasi ini

"Kami telah mencapai kespakatan dengan Sporting CP untuk transfer Trincao. Dia akan bergabung dengan FC Barcelona pada Juli 2020," bunyi pengumuman resmi Barcelona.

Barcelona sepakat menebus Trincao dari klub Portugal, Sporting CP, dengan mahar sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp 468,3 miliar.

Pemain sayap berusia 20 tahun itu diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi lima musim hingga 2024-2025.

Kubu Blaugrana pun memagari Trincao dengan buy-out clause atau klausul pelepasan sangat tinggi, yakni sebesar 500 juta euro atau mencapai Rp 7,5 triliun.

Pada kompetisi Liga Portugal musim ini, Trincao tampil dalam 11 pertandingan bersama Sporting CP.

Pemain kelahiran Viana do Castelo itu sukses membukukan dua gol dan dua assist di kompetisi kasta teratas Liga Portugal.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved