Berita Tanahlaut

Miliki Dewan Pengawas, Dahnial Kifli Ingatkan PDAM Tanahlaut Masalah Klasik ini

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut Dahnial Kifli meminta agar permasalahan klasik pada PDAM Tirta Dharma Kabupaten Tanahlaut bisa teratasi.

Miliki Dewan Pengawas, Dahnial Kifli Ingatkan PDAM Tanahlaut Masalah Klasik ini
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Sekda Pemkab Tanahlaut Dahnial Kifli 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut Dahnial Kifli meminta agar permasalahan klasik pada PDAM Tirta Dharma Kabupaten Tanahlaut bisa teratasi.

Terlebih baru-baru ini PDAM Tanahlaut sudah memiliki dewan pengawas dan tim pembina sehingga menurutnya pelayanan air bersih ke masyarakat harus bisa lebih baik.

"Masalah kualitas air, air macet, pipa bocor itu masalah klasik, saya harap 2020 semua permasalahan itu bisa teratasi dengan lancar," sebutnya Sabtu (1/2//2020).

Sementara Direktur PDAM Tanahlaut Eko Sugiharto mengakui selama ini masih ada permasalahan teknis dan non teknis pada pelayanan PDAM Tanahlaut.

Ia berjanji akan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

VIRAL Pedangdut Cantik Lepas Bra Saat Goyang di Panggung, Si Candoleng-doleng Nekat karena Disawer

Nasib Bayi Nikita Mirzani Pasca Sobat Billy Syahputra Dijemput Paksa Polisi, Putra Dipo Latief Rewel

Sesal Teddy Pasca Hasil Autopsi Lina Mantan Sule Dibeberkan, Singgung Pelaporan oleh Rizky Febian

Permasalahan utama yang sering terjadi ungkapnya adalah ketika musim kemarau tiba, cadangan air baku di berbagai wilayah terbatas.

Eko juga menambahkan bahwa pihaknya akan menguatkan SDM yang ada di PDAM Tanahlaut.

"Air baku kita berlimpah tapi juga harus dibarengi dengan aspek SDM yang juga harus upgrade demi distribusi air bersih bagi masyarakat," sebutnya.

Sebelumnya PDAM Tanahlaut juga melakukan penyesuaian tarif air minum terhadap pelanggan dimulai Januari 2020 kemarin.

Kenaikan tarif tersebut disebut karena meningkatnya biaya operasional untuk menunjang produk air serta dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pengembangan PDAM Kabupaten Tanahlaut.

Selain itu penyesuaian tarif air minum ini sesuai dengan hasil audit kinerja Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan dan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) serta sesuai dengan surat keputusan Bupati Tanah Laut Nomor 107 tahun 2017 tentang tarif air minum pada Perusahaan Daerah Air minum Kabupaten Tanahlaut yang mana penyesuaian tarif ini akan dilakukan secara bertahap.

Banjarmasinpost.co.id/rii

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved