Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020: Dua Bapaslon Jalur Independen Klaim Miliki Bukti Dukungan Cukup

Walaupun pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin secara resmi baru akan dibuka Bulan

Pilkada Banjarmasin 2020: Dua Bapaslon Jalur Independen  Klaim Miliki Bukti Dukungan Cukup
Rudi Untuk Bpost
Salah satu Bapaslon Pilwali Banjarmasin, Anang Misran-Ahmad Firdaus mantap maju berpasangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin secara resmi baru akan dibuka Bulan Juni 2020 oleh KPU, namun Bapaslon Pilwali Banjarmasin sudah mulai matangkan persiapan.

Termasuk dari segmen jalur independen, dimana masing-masing Bapaslon mengklaim sudah memiliki syarat minimal jumlah bukti dukungan sebagai syarat bertarung di Pilwali Kota Banjarmasin Bulan September mendatang.

Hingga saat ini, setidaknya ada dua pasang nama Bapaslon yang berniat maju Pilwali Banjarmasin melalui jalur ini yaitu Bapaslon Anang Misran Hidayatullah-Ahmad Firdaus dan H Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsyi.

Menggandeng Bakal Calon Wakil Wali Kota dari kalangan pengusaha, Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin jalur independen, Anang Misran Hidayatullah mengklaim sudah miliki bukti dukungan berupa e-KTP Pemilih sebanyak lebih dari 60 ribu.

Kabar Batu Tungku Tanahlaut Terendam Banjir 1 Meter Ternyata Hoax, Begini Penjelasan Kades

VIRAL Pedangdut Cantik Lepas Bra Saat Goyang di Panggung, Si Candoleng-doleng Nekat karena Disawer

Kabar Bakso Tikus Sempat Viral Ternyata Tak Terbukti, Penyebar Video Minta Maaf, Tapi Pedagang Rugi

Dijelaskan Anang, walau sudah penuhi syarat sebaran dukungan dari lima Kecamatan yang ada di Banjarmasin, namun menurutnya mayoritas dari jumlah Pemilih yang masuk dalam daftar bukti dukungannya berdomisili di Banjarmasin Timur, Selatan dan Tengah.

Jumlah dukungan tersebut menurutnya tidak dieproleh secara mudah melainkan secara bertahap melalui komunikasi dan menjaga hubungan baik secara langsung dengan masyarakat Banjarmasin.

Aktif dan memiliki latar belakang sebagai penggiat organisasi masyarakat di Kalsel, Anang juga tak menampik banyak pula dari jumlah tersebut yang merupakan rekan-rekannya dari kalangan penggiat dan anggota berbagai organisasi masyarakat di Banua.

"Kami lakukan komunikasi langsung ke berbagai elemen masyarakat termasuk kawan-kawan organisasi, bersilaturahmi menjaga hubungan baik untuk bisa dapatkan dukungan ini," kata Anang kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/2/2020).

Bakal Calon Wakil Wali Kotanya, Ahmad Firdaus menyatakan pilihannya untuk maju dan ikut bersaing di Pilwali Kota Banjarmasin melalui jalur independen karena niatnya ingin memajukan lagi Kota Banjarmasin agar miliki kapasitas lebih untuk bersaing dengan Kota dan daerah lainnya.

"Kami maju di jalur independen karena tidak ingin memihak ke kanan atau ke kiri tapi ingin fokus pada program-program memajukan masyarakat dan Kota Banjarmasin," kata Ahmad Firdaus.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved